Pesona 5 Gili Terbaik yang Ada di Lombok Tour Lebaran

Wisata Ibu Lia dan keluarga di Gili Trawangan Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal karena keindahan alamnya. Berada di wilayah Kepulauan Nusa Tenggara Barat, Pulau ini adalah salah satu surga bagi mereka yang menggemari wisata bahari. Betapa tidak, setiap sisinya akan langsung mempertemukan anda dengan pantai dan laut lepas yang memesona. Lombok terkenal juga dengan gili gilinya. Lombok tour lebaran merupakan wisata yang paling diminati.

Dunia pariwisata di Lombok seolah tidak mengenal musim. Setiap bulan sepanjang tahun pulau yang bisa ditempuh 3 jam perjalanan laut dari Bali ini selalu ramai oleh wisatawan. Tak terkecuali di hari libur keagamaan. Wisata di Lombok lebaran adalah salah satu musim wisata teramai selain momen pergantian tahun.

Pesona 5 Gili Untuk Lombok Tour Lebaran

Jika berbicara tentang tempat wisata di Lombok Tour lebaran, apa yang pertama kali terlintas dalam benak anda? Yap, apa lagi kalau bukan Gili Trawangan. Destinasi wisata yang satu ini memang salah satu wisata andalan Pulau Lombok. Tapi tahukah anda bahwa selain Gili Trawangan, Lombok juga memiliki Gili lain yang tidak kalah indahnya? Gili apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda.

  • Gili Air Lombok

    Lombok tour lebaran
    Snorkeling di Gili Air Lombok

Gili Air berada di sebelah utara Pulau Lombok. Ukuran gili ini tidak lebih besar dari Gili Trawangan yang letaknya juga tak terlalu jauh. Jika senang bersenorkeling, Gili Air wajib masuk ke dalam wish list snorkeling anda.

Keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang masih asri dan ikan ikan yang ramah menyapa akan menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi anda.

  • Gili Meno
Gili Meno
Gili Meno Lombok

Tak semua gili di Lombok mengizinkan kendaraan bermotor untuk beroperasi. Gili Meno adalah salah satu yang tidak mengizinkan. Andalan pariwisata di Gili Meno adalah hutan lindung yang masih sangat asri dan juga taman burung.

Taman burungnya sendiri memiliki koleksi yang terbilang lengkap. Taman burung Gili Meno menjadi rumah bagi burung burung langka asal Indonesia dan beragam spesies burung dari mancanegara.

  • Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok
Wisata Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu berada tepat di selat Lombok. Gili ini memiliki pantai yang sangat indah. Hamparan pasirnya juga berwarna putih cantik dan terasa lembut ketika dipijak. Bagi anda yang menginginkan pantai dengan suasana hening, Gili Nanggu tentunya berada di urutan rekomendasi nomor 1. Kegiatan yang cocok dilakukan di gili ini adalah snorkeling atau sekedar berjemur. Jika tak membawa peralatan snorkeling, anda bisa menyewa dari warga sekitar.

  • Gili Kedis
paket tour lombok
Gili Kedis

Gili Kedis adalah gili yang paling kecil di Lombok. Bayangkan, anda hanya butuh waktu 5 menit untuk mengitari seluruh pulau! Kecilnya ukuran Gili kedis tentu tak berbanding lurus dengan keindahan yang ditawarkan. Pulau kecil nan eksotis ini akan menyuguhkan anda air pantai yang sangat jernih.

Perlu diketahui bahwa Gili Kedis ini tak berpenghuni, sehingga jika ingin berkunjung ke sini anda sebaiknya membawa perbekalan sendiri.

  • Gili Trawangan

Wisata Ibu Lia dan keluarga di Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan telah lama menjadi andalan pariwisata Lombok. Pulau dengan jumlah penduduk mencapai 800 ribu jiwa ini memang memiliki pantai yang sangat memukau. Peraturan yang ada di Gili Trawangan melarang kendaraan bermotor untuk beroperasi di sana.

Para wisatawan di Gili Trawangan biasanya lebih memilih menikmati keindahan dengan berjalan kaki atau menggunakan cidomo, kendaraan khas Lombok.

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Lombok Tour Lebaran

 Jika anda berniat mengunjungi gili gili yang ada di Lombok, Bulan Juli hingga Agustus adalah waktu yang tepat. Pada bulan bulan tersebut pemandangan sunset di lombok tampak sangat indah. Sementara jika ingin berselancar, ombak di sekitar Lombok akan ideal untuk berselancar biasanya pada Bulan November hingga April.

Anda juga bisa mencoba Lombok tour lebaran. Datanglah di akhir Bulan Puasa dan habiskan lebaran di sana. Jangan khawatir akan kehilangan hangatnya suasana lebaran. Mayoritas penduduk Lombok beraga islam, sehingga suasana puasa dan lebaran di sana akan tetap kental terasa.

Pelayanan bagi para wisatawan juga tidak berhenti total ketika hari lebaran tiba. Justru anda bisa lebih leluasa menikmati keindahan alam di Lombok Tour Lebaran karena wisatawan tidak terlalu ramai di waktu-waktu tersebut. Mengajak keluarga di momen seperti ini tentu terasa sangat menyenangkan. Selamat berlibur!

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)