Inilah Liburan Murah ke Lombok yang Wajib Anda Ikuti

Bapak Een Juhana Wisata di Pantai Kuta Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Berlibur ke Pulau Lombok tak selamanya identik dengan kata mahal. Anda dapat memanfaatkan liburan murah ke Lombok melalui serangkaian tips di bawah ini.

Memang, berwisata ke Pulau Lombok bisa saja menghabiskan banyak dana. Apalagi jika Anda berasal dari luar pulau dan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk tiket pesawat. Tak jarang liburan ke Lombok harus menunggu sampai tersedia cukup dana, baik untuk biaya perjalanan maupun biaya selama berada di sana.

Namun lewat perencanaan yang matang dan tips yang membantu, wisata ke Lombok bisa ditekan hingga Anda hanya membutuhkan pengeluaran seminimal mungkin. Ragam tips liburan murah ke Lombok di bawah ini diharapkan akan membantu.

Tips Liburan Murah ke Lombok Melalui Travel Agent Pilihan

Agar bisa menikmati liburan murah, salah satu caranya adalah menggunakan jasa travel agent. Jangan salah sangka, memanfaatkan travel agent alias biro tur ini justru akan dapat menghemat lebih banyak dana dibanding apabila Anda bepergian tanpa travel agent.

Pasalnya, pihak travel agent pastinya sudah memiliki koneksi dengan hotel serta transportasi terkait yang digunakan selama liburan. Ini membuat biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit sehingga pengeluaran akan dapat semakin ditekan.

Selain bisa menikmati liburan murah ke Lombok, menggunakan jasa travel agent juga akan membuat kenyamanan serta keamanan Anda semakin terjamin. Alasannya karena adalah adanya asuransi jiwa yang sudah tersedia dalam paket tour yang diambil.

Selain itu, pihak travel agent juga akan melengkapi paket turnya dengan tour guide. Adanya tour guide akan memastikan Anda tak tersasar di tengah jalan. Travel agent dapat dikatakan sebagai pilihan aman apabila Anda baru sekali ini mengunjungi Lombok.

Artikel Favorit >  Liburan Lombok Mengunjungi Wisata Paling Populer Yang Mengesankan

Liburan Murah ke Lombok, Jangan Lupakan Ini!

Saat berwisata, bawalah uang tunai secukupnya saja. Membawa uang dalam jumlah cukup akan menghindarkan resiko dari menghabiskan semua uang untuk berbelanja atau resiko yang lebih buruk lagi, yaitu kehilangan semua uang karena hal-hal yang tidak diinginkan. Cukup bawa uang yang sekiranya diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari di hari itu.

Liburan murah ke Lombok juga bisa dipastikan dari pemilihan tujuan wisata yang hendak dikunjungi. Ada beberapa objek wisata yang bisa dimasuki secara gratis, namun ada pula yang mengharuskan wisatawan membayar biaya masuk dalam jumlah cukup tinggi.

Anda tak perlu mengunjungi tiap jengkal Pulau Lombok saat liburan. Jika menghendaki liburan murah ke Lombok, pilih beberapa saja tempat liburan yang biaya masuknya murah atau bahkan gratis. Ini akan sangat menghemat dana yang dihabiskan semasa liburan.

Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis tanpa membutuhkan biaya masuk. Termasuk di antaranya adalah desa wisata sebagai tujuan wisata yang ikonik di Pulau Lombok. Desa Sade, Banyumulek serta Sukarara bisa Anda kunjungi tanpa membayar biaya retribusi apapun.

Liburan Murah ke Lombok
wisata di desa sade

Susun juga daftar objek wisata apa saja yang akan dikunjungi agar Anda bisa mengunjungi objek-objek yang letaknya berdekatan dalam satu hari. Ini akan sangat menghemat biaya transportasi yang harus dikeluarkan daripada mengunjungi objek-objek yang berjauhan.

Pemilihan objek wisata juga dapat didasarkan pada kemudahan akses sehingga Anda akan dapat menghemat biaya ongkos transportnya. Beberapa objek wisata dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, tapi ada juga yang membutuhkan beberapa kali naik turun kendaraan karena jaraknya jauh.

Selain itu, beberapa objek wisata Lombok juga tak bisa dikunjungi hingga waktu malam mengingat terbatasnya moda transportasi yang tersedia karena lokasi yang terpencil. Hal ini juga harus jadi pertimbangan dalam memilih tujuan wisata agar dapat menghemat pengeluaran.

Artikel Favorit >  Objek Wisata Lombok Barat Bersejarah Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Aneka tips di atas membuktikan bahwa liburan murah ke Lombok bukanlah hal mustahil. Asal Anda memperhatikan hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan yang sebaiknya tidak dilakukan, berkeliling Pulau Lombok dapat dilakukan dengan dana seadanya.

Berlibur ke Lombok dapat dilakukan bersama keluarga, teman hingga pasangan. Dengan siapapun Anda berlibur, dana yang dikeluarkan tetap dapat ditekan seminimal mungkin tanpa menghilangkan keseruan dan kesenangan selama menjelajah Pulau Lombok. Demikian ragam tips yang dapat Anda terapkan.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)