Liburan ke Lombok Tujuan yang Tepat untuk Anda Tahun Ini, Kenapa?

Selain Bali, Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Bahkan, tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun menghabiskan waktu liburan ke Lombok. Nah, tahun ini merupakan tahun yang tepat untuk Anda berlibur ke Lombok. Sebab, ada banyak long weekend menanti di 2018 ini. Sayang sekali, kan, jika tidak Anda manfaatkan untuk liburan ke Lombok.

Merencanakan Destinasi Liburan ke Lombok dengan Matang

Jika Anda berencana liburan ke Lombok, Anda harus terlebih dahulu merencanakan dengan matang agar liburan menjadi efektif. Sebelum berangkat, ada beberapa tips yang harus Anda cermati, di antaranya sebagai berikut:

  1. Memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi

Ada berbagai macam destinasi wisata di Pulau Lombok. Untuk membuat waktu Anda lebih efektif, ada baiknya jika Anda menentukan terlebih dahulu tempat wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi. Jangan lupa pula untuk membuat itinerary.

  1. Mempertimbangkan transportasi dan akses menuju destinasi wisata

Selain mempertimbangkan akses menuju lokasi wisata, Anda perlu merencanakan jenis moda transportasi untuk mencapai tujuan wisata Anda. Jika berencana untuk menyetir sendiri tanpa guide, ada baiknya untuk terlebih dahulu mempelajari rute perjalanan.

  1. Jika berencana menginap, pesan kamar terlebih dahulu

Jika Anda berniat untuk menginap, tentukan dan pesan penginapan selambat-lambatnya dua hari sebelum keberangkatan Anda ke Lombok. Hal ini mencegah Anda agar tidak membuang-buang waktu mencari penginapan.

  1. Jika berencana mengambil paket tour, pilih jasa travel yang terpercaya

Pilihlah dengan cermat jasa travel yang terpercaya. Jangan lupa cermati pula itinerary yang diberikan oleh jasa travel dan sesuaikan dengan kebutuhan liburan Anda.

5 Pilihan Destinasi Wisata Liburan ke Lombok yang Bisa Anda Kunjungi Tahun Ini

Jika Anda masih bingung menentukan lokasi mana saja yang akan dijadikan destinasi liburan Anda di Lombok, lima objek wisata berikut bisa Anda masukkan ke daftar itinerary Anda:

  1. Menikmati Suasana Romantis Gili Nanggu
Baca juga  Beragam Wisata di Lombok yang Tak Pernah Berhenti Memukau Anda
wisata menyenangkan di gili Nanggu Lombok
wisata menyenangkan di gili Nanggu Lombok

Di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, terdapat gili seluas 12,5 hektar dengan hamparan pasir putih dan lautnya yang memukau, Gili Nanggu. Pantai cantik ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Anda bisa menikmati momen matahari tenggela, di pulau yang sepi pengunjung ini. Gili Nanggu sangat cocok bagi Anda yang ingin menyepi atau menikmati suasana romantis buan madu.

  1. Mempesonanya Pasir Pantai Pink
Pantai Pink Lombok Timur
Pantai Pink Wisata Lombok Timur

Terdapat tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink, salah satunya adalah yang terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Pantai Tangsi atau dikenal dengan Pantai Pink. Pantai ini cocok untuk Anda yang butuh menyepi dengan suasana yang tenang. Sebab, pantai ini memang masih jarang pengunjung, ditambah lagi sangat jarang pedagang disekitar lokasi.

Deburan ombak di Pantai Pink begitu tenang, sehingga membuat para wisatawan yang berkunjung bersama anak-anak aman dan nyaman bermain di bibir pantainya. Selain itu, panorama bukit dan tebing-tebing nan indah menjadikannya begitu memukau dipandang mata.

  1. Bersenda Gurau di Gili Trawangan Sepanjang Malam
Wisata Bapak Wely dan Keluarga di Gili Trawangan Lombok
Wisata di Gili Trawangan Lombok

Rasanya, sudah banyak orang yang tahu tentang keindahan Gili trawangan yang tersohor hingga mancanegara. Dari tahun ke tahun, Gili Trawangan selalu menjadi tujuan wisata paling diminati oleh para wisatawan lokal, bahkan mancanegara. Terletak di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Gili Trawangan memiliki keindahan bawah laut yang spektakuler.

Berbeda degan Gili Nanggu dan Pantai Pink, Gili Trawangan akan menawarkan kehidupan malam yang gegap gempita. Bagi Anda yang suka keramaian, Gili Trawangan sangat cocok untuk menemani liburan Anda.

  1. Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

Bosan wisata ke pantai atau gili? Anda bisa mengunjungi dua tempat wisata air terjun di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Air Terjun Sendang Gile akan Anda temui terlebih dahulu. Desa Desa Senaru, Anda hanya perlu menuruni puluhan anak tangga untuk bisa sampai ke Sendang Gile yang begitu memukau.

Baca juga  Paket Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi
Wisata Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Tiu Kelep sekitar 45 menit perjalanan dari Sendang Gile. Air Terjun Tiu Kelap berada di atas Air Terjun Sedang Gile yang membuat alirannya mengalir menuju Sendang Gile.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)