Liburan di Pulau Lombok Mengunjungi Wisata Favorit

Liburan di Pulau Lombok Mengunjungi Wisata Favorit

Kemanakah tujuan liburan Anda tahun ini? Jika belum memikirkannya, cobalah menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena banyak potensi wisata menarik di Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Lombok. Liburan di Pulau Lombok semakin berkesan dengan mengunjungi objek wisata Lombok berikut ini.

Keindahan Alam sebagai Pesona Liburan di Pulau Lombok

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika mendengar tentang Pulau Lombok? Tentu saja pesona pantainya yang tak terelakkan. Pantai di Lombok menang terkenal akan keindahannya dan memiliki keunikan tersendiri. Anda juga dapat menyaksikan keindahan pantai di Lombok dengan cara berbeda.

  • Pantai Tanjung Aan
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

Salah satu pantai di kawasan Lombok Tengah yang menjadi favorit para wisatawan adalah Pantai Tanjung Aan. Tak hanya keindahan panorama alamnya yang memukau, pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri yang menarik para wisatawan untuk datang.

Pernahkah membayangkan berada di dua tempat dalam waktu yang sama? Anda dapat merasakan sensasi tersebut ketika mengunjungi pantai ini. Hal ini dikarenakan pasir di Pantai Tanjung Aan yang cukup unik. Jika Anda melihat sekilas mungkin sama saja seperti pasir putih lainnya. Namun sebenarnya terdapat sesuatu yang berbeda di dalam pasir.

Pantai ini memiliki dua jenis pasir yaitu pasir yang berwarna putih dan agak kekuningan. Pasir yang putih memiliki tekstur sangat lembuk seperti tepung, sedangkan pasir yang berwarna agak kekuningan teksturnya lebih keras karena bentuknya yang seperti merica. Unik, kan?

Jika Anda sedang liburan di Lombok, pastikan menyempatkan diri ke pantai satu ini. Aksesnya cukup mudah dan beberapa fasilitas hingga penginapan juga cukup memadai di sekitar pantai.

Wisata Ibu Dian Dwi di Pantai Kuta Lombok
Wisata di Pantai Kuta Lombok

Masih berada di Lombok Tengah dan jaraknya yang tak jauh dari Pantai Tanjung Aan membuat pantai satu ini wajib Anda kunjungi. Pantai Kuta Lombok menjadi kawasan wisata favorit lainnya di Lombok.

Anda akan takjub dengan keindahan Pantai Kuta Lombok. Berbagai kegiatan seperti berenang atau berselancar dapat dilakukan di pantai yang memiliki garis pantai panjang ini. Tak jauh dari pantai juga terdapat bukit yang dikenal dengan nama Bukit Mandalika dan menjadi legenda di masyarakat.

  • Bukit Merese
Wisata Bapak Fery di Bukit Merese Lombok
Wisata di Bukit Merese Lombok

Ingin menikmati birunya samudera yang luas? Cobalah untuk mengunjungi Bukit Merese. Apalagi lokasi bukit ini juga dekat dengan Pantai Tanjung Aan. Tentu akan menjadi paket wisata favorit yang lengkap ketika Anda menjelajahi Lombok.

Anda akan menjadi saksi indahnya ciptaan Tuhan ketika mengunjungi bukit ini. Anda dapat menyaksikan keindahan pantai di Lombok dengan cara berbeda melalui Bukit Merese ini. Tak hanya birunya samudera, jernihnya lautan dan indahnya terumbu karang yang dapat saksikan, menikmati sunset di bukit ini juga menjadi tujuan utama banyak wisatawan.

Anda yang gemar mengabadikan momen liburan dengan berfoto, tentu akan mendapatkan banyak spot menarik selama berada di Bukit Merese.

Liburan di Lombok Tak Lengkap Tanpa Mengunjungi Desa Wisata Ini

Kawasan wisata favorit lainnya selama liburan di Lombok adalah desa adat wisata yang unik dan asri. Anda dapat mengenal budaya Lombok lebih dalam dengan mengunjungi kedua desa ini.

Wisata Ibu Nila dan Keluarga di Desa Sade
Wisata Ibu Nila dan Keluarga di Desa Sade

Penghuni Desa Sade adalah Suku Sasak sebagai penduduk asli di Pulau Lombok.Anda akan melihat pemandangan berupa rumah adat yang berjejer rapi ketika memasuki desa ini. Keunikan rumah adat Suku Sasak juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Keunikan lainnya terletak pada penduduknya terutama kaum wanita yang pandai menenun.Anda dapat belajar menenun kain tenun khas Lombok menggunakan alat tenun tradisional saat mengunjungi Desa Sade. Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa kain tenun khas Lombok ini.

  • Desa Banyumulek
Wisata di Desa Banyumulek Lombok
Wisata di Desa Banyumulek Lombok

Desa wisata lainnya yaitu Desa Banyumulek yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai pengrajin gerabah. Desa ini memang dikenal sebagai sentra industri gerabah di Lombok.

Gerabah yang dihasilkan juga berkualitas karena banyak diimpor ke berbagai negara. Anda dapat berwisata sekaligus belajar mengenal pembuatan gerabah khas Lombok di Desa Banyumulek.

Yuk Liburan di Pulau Lombok sekarang juga, ajak keluarga dan kerabatmu juga ya..

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)