Liburan di Lombok Bersama Keluarga Memang Paling Berkesan

Liburan di Lombok bukan hanya asik dilakukan bersama kawan, melainkan juga cocok sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Memang berbeda liburan bersama kawan dengan keluarga. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengadakan trip bersama keluarga ke Lombok. Di mana, Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang.

Tips Liburan di Lombok Bersama Keluarga yang Penting Anda Ketahui

Wisata di Lombok bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan dan begitu dinanti. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda berlibur bersama keluarga ke Lombok. Liburan bersama keluarga adalah gabungan antara anak-anak dengan orang dewasa. Karenanya, ada sejumlah kiat-kiat agar liburan dapat dinikmati seluruh anggota keluarga, sebagai berikut:

  1. Mempelajari dan memilih destinasi yang tepat

Ada banyak destinasi wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi. Namun, tentunya tidak semua destinasi cocok untuk semua anggota keluarga, seperti anak-anak. Pelajarilah terlebih dahulu satu persatu destinasi yang cocok untuk Anda sekeluarga. Setelah menemukan beberapa yang pas, barulah pilih destinasi liburan Anda.

  1. Samakan selera dan pendapat

Setiap anggota keluarga, dari anak-anak hingga orangtua, tentu memiliki pendapat dan selera berbeda perihal destinasi wisata. Untuk itu, samakan terlebih dahulu selera dan pendapat secara bijaksana. Jangan saat tiba liburan di Lombok menjadi berantakan, karena salah satu anggota keluarga tidak dapar menikmati liburan.

  1. Pertimbangkan kepentingan anak-anak

Orang dewasa atau orangtua tentu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dibandingkan dengan anak-anak. Karenanya, sangat penting untuk menentukan agenda liburan dengan mengutamakan kepentingan anak. Beberapa faktor, seperti kebiasaan tidur siang, anak kelelahan, hingga resiko anak sakit perlu menjadi pertimbangan.

  1. Utamakan interaksi

Pilihlah destinasi wisata yang menuntut seluruh anggota keluarga untuk berinteraksi dengan intens. Misalnya, berwisata ke alam terbuka atau menikmati makan bersama di pinggir pantai.

Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga Saat Liburan di Lombok

Bicara soal destinasi liburan di Lombok, berikut ini ada tiga destinasi wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan tentunya aman untuk Anda yang membawa anak-anak:

  1. Gili Trawangan
Wisata Ibu Nila dan Keluarga di Gili Trawangan
Wisata Ibu Nila dan Keluarga di Gili Trawangan

Trawangan memang tak pernah gagal menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia setiap tahunnya. Banyak keistimewaan yang ditawarkan Gili Trawangan, terutama lingkungannya yang jauh dari polusi. Peraturan setempat memang melarang kendaraan bermotor masuk ke wilayah Gili Trawangan. Sebagai gantinya, terdapat sepeda dan cidomo (semacam delman) untuk transportasi.

Oleh karenanya, Gili Trawangan Lombok sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga, apalagi bagi Anda yang membawa anak-anak. Apalagi, kondisi ombaknya yang cenderung tenang membuat anak-anak dapat bermain bebas di bibir pantai.

  1. Gili Nanggu
tempat wisata lombok
Gili Nanggu

Jika menginginkan suasana liburan keluarga yang lebih private, Anda bisa mengunjungi satu gili di daerah Lombok Barat yang masih sangat jarang dikunjungi wisatawan. Gili tersebut adalah Gili Nanggu yang menawarkan keindahan memukau tak kalah dari Gili Trawangan yang begitu populer.

Gili seluas 12,5 hektar ini memiliki pantai yang begitu mempesona dengan hamparan pasir putih berpadu dengan birunya pantulan langit di lautan. Matahari tenggelam saat senja adalah momen yang begitu dinanti di Gili Nanggu.

Meski tergolong sepi wisatawan, fasilitas di Gili Nanggu cukup lengkap. Di sini sudah terdapat penginapan atau resor yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti wahana watersport, jogging track, perlengkapan snorkeling.

Untuk wisata bawah laut, jangan ragukan Gili Nanggu. Hanya beberapa meter dari bibir pantai saja, Anda sudah dapat melihat langsung ragam ikan warna-warni yang menari kesana kemari. Agak ke dalam sedikit, Anda akan melihat terumbu karang yang masih asri.

  1. Bukit Merese

Wisata Bapak Hardy Lim Serta Sahabat di Bukit Merese LombokMengunjungi Bukit Merese bersama keluarga akan menjadi momen liburan terindah Anda. Dari Bukit Merese Anda akan melihat panorama mempesona dengan pantai-pantai di sekitar Lombok tengah. Apalagi, dari bukit ini Anda bisa menikmati sunrise maupun sunset sekaligus, tentu di waktu berbeda.

Jangan khawatir, bukit ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, bahkan yang membawa anak-anak, karena treknya tidak begitu terjal untuk didaki. Hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk Anda dan keluarga bisa menikmati panorama Lombok yang mempesona dari ketinggian.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)