Keunikan Wisata Lombok Pantai Pink Yang Mempesona

Hari libur sering diisi dengan aktivitas yang menyenangkan dan menghibur seperti berwisata ke sebuah pulau yang indah, misalnya Pulau Lombok. Berbagai destinasi wisata banyak terdapat di pulau ini, salah satunya wisata Lombok Pantai Pink.

Wisata Lombok Pantai Pink yang Unik dan Mengasyikan

wisata lombok Pantai Pink
Pantai Pink di Lombok

Wisata Lombok Pantai Pink merupakan salah satu tempat  di Pulau Lombok yang unik dan juga sudah populer. Sesuai namanya, pasir di Pantai ini memang berwarna pink. Pantai Pink ini berada di bagian timur yaitu di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang dikelilingi oleh perbukitan indah dan juga teluk-teluk yang berukuran kecil. Keunikan warna pasir Pantai Pink Lombok ini di karenakan adanya banyak kerang berwarna merah yang mati di pinggiran pantai dan tercampur dengan pasir pantainya sehingga menjadi warna pink atau merah muda.

Pantai Pink merupakan Pantai yang masih sangat alami dan sangat terjaga kebersihannya, oleh karena itu jika Anda berkunjung ke Pantai ini memang tidak ada satu penjual makanan, minuman, atau seperti pedagang asongan yang masuk ke wilayah Pantainya. Yang ada hanyalah sebuah bangunan seperti rumah yang tidak terlalu besar dan sebuah mushola kecil untuk beribadah bagi orang Muslim. Selain itu, di sekitar rumah penduduk hanya terdapat sumur kecil atau payau yang digunakan untuk membilas diri. Jadi, disarankan untuk para pengunjung yang akan mengunjungi wisata Lombok Pantai Pink untuk membawa bekal yang cukup.

Karena kealamian dan juga kebersihan yang sangat amat terjaga, bisa dibuktikan dengan melihat sekitar Pantai yang tidak terdapat sampah berserakan meskipun memang tidak ada tempat sampah yang khusus di pantai ini. Oleh karena itu, tidak heran jika para wisatawan yang pernah berkunjung ke wisata Lombok Pantai Pink ini menyebut Pantai dengan sebutan sebagai surga bagi para wisatawan yang datang menikmati keindahan Pantai yang bersih dan alami. Selain itu, keunikan yang ada di Pantai ini yaitu dengan pasir Pantai yang memang berwarna merah muda atau pink, angin yang sepoi-sepoi, suasananya yang tenang dan damai, dan matahari yang cerah akan membuat Pantai ini nampak sempurna seperti surga yang ada di Bumi.

Artikel Favorit >  Serunya Wisata di Lombok Bersama Lombok Tour Plus

Aktifitas Wisata Lombok Pantai Pink

tempat wisata lombok timur
pantai pink lombok

Pantai Pink yang merupakan salah satu wisata pantai yang popular di Lombok karena memiliki daya tarik yang cukup unik dan khas pantai yang memiliki warna yang indah. Pasir di Pantai Pink memang memiliki warna yang berbeda dengan pasir Pantai pada umumnya yaitu berwarna pink atau merah muda. Mengapa bisa berwarna pink? Warna merah muda atau pink ini bisa terjadi karena pasir putih yang ada di pantai menyatu dengan banyak butiran terumbu karang yang berwarna merah, serta adanya efek sudah bercampur dengan air laut, kemudian adanya pantulan dari sinar matahari yang semakin memperlihatkan dengan jelas warna pink pada pasir Pantainya. Terumbu karang yang berwarna merah ini memang hidup di dalam perairan yang dangkal di Pantai Pink, kemudian menuju ke tepian pantai oleh ombak. Tidak hanya menikmati keindahan alam saja, jika Anda sudah berkunjung ke wisata Lombok Pantai Pink ini juga harus mencoba berbagai aktivitas di Pantai tersebut.

  1. Menyelam atau Diving

Diving adalah aktivitas yang paling popular yang harus Anda coba di Pantai Pink ini. Dengan menyelam Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dari Pantai Pink yang masih sangat asri dan alami.

  1. Snorkeling

Snorkling juga merupakan aktivitas di wisata Lombok Pantai Pink. Aktivitas snorkling mirip dengan diving, hanya kegiatan ini lebih ringan daripada diving. Namun, untuk ber-snorkeling dan diving, Anda harus membawa peralatan sendiri karena tidak ada yang menyediakan perlengkapannya.

  1. Memancing

Memancing adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan apalagi dilakukan di Pantai indah seperti di Pantai Pink yang masih alami ini.

Nah, kali ini sudahkah Anda menentukan pilihan akan pergi kemana liburan akhir pekan ini? Apabila Anda penasaran dengan keindahan Pantai di atas, bisa langsung memasukan wisata Lombok Pantai Pink ke dalam daftar referensi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi nanti. Agar liburan semakin berkesan dan menyenangkan, pergi bersama keluarga atau teman-teman lebih mengasyikan dibandingkan pergi liburan sendiri. Jangan lupa untuk membawa kamera dengan resolusi besar untuk menghasilkan foto yang bagus.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)