Ini Dia Wisata Menarik Pulau Lombok Yang Menawan

Ini Dia Wisata Menarik Pulau Lombok Yang Menawan

Banyak wisata menarik Pulau Lombok yang wajib Anda jelajahi. Lombok baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian luar biasa baik dari wisatawan dalam atau luar negeri. Kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Pulau Lombok terbukti memberikan ketenangan dan keseruan tersendiri untuk para wisatawan.

Selain memiliki banyak pilihan destinasi, beberapa tempat wisata unik hadir di Lombok seperti air terjun tebing di tepi pantai, lalu pantai yang memiliki warna pasir merah muda, bahkan tentunya bukit indah serta Gunung Rinjani yang berdiri dengan kokoh. Anda dapat memilih Lombok untuk perjalanan bersama teman, pasangan, atau bahkan keluarga Anda.

Keindahan Gili Trawangan Menjadi wisata menarik Pulau Lombok Bagi Wisatawan Asing

Gili atau pulau kecil di Lombok sangatlah banyak, mulai dari Gili Air, Gili Meno, dan tentu yang sudah banyak dikenal adalah Gili Trawangan. Setiap Gili memiliki ukuran masing-masing, namun identik dengan beberapa hal yang sama yaitu pasir berwarna putih nan halus, serta air laut yang jernih. Melalui perahu yang Anda sewa, Anda dapat melihat kehidupan biota laut tanpa menyelam.

Snorkeling Menyenangkan di Lombok
Snorkeling Menyenangkan di Lombok

Anda tidak dapat mengakses Gili dengan kendaraan darat. Tentunya Anda dapat menyewa kendaraan seperti perahu atau boat dari warga setempat. Tentunya Anda perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan yang dibutuhkan seperti alat selam, jika Anda berniat melakukan snorkeling. Apakah petugas tidak menyediakannya? Beberapa memberikan fasilitas tersebut namun sangatlah minim.

Hal yang menarik di Gili Trawangan adalah sering munculnya pertunjukan yang diberikan kepada pengunjung di malam hari. Pertunjukan ini seperti fire dance, live music, dan tentunya sambil menikmati keindahan malam hari di tepi pantai. Anda jangan khawatir karena fasilitas seperti penginapan dan restoran dapat Anda akses di Gili Trawangan ini.

Pilihan wisata menarik Pulau Lombok  Dengan Mengunjungi Pantai Nan Elok

Hal yang pertama kali muncul ketika mendengar wisata Lombok adalah pantainya yang luar biasa indah. Salah satunya adalah Pantai Pink Lombok. Pantai ini merupakan destinasi yang terkenal di dunia, karena hanya ada tujuh pantai yang memiliki keunikan ini. Hasilnya banyak sekali yang penasaran dan datang meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Snorkeling di Pantai Pink Lombok
Snorkeling di Pantai Pink Lombok

Apabila Anda ingin mendapatkan perjalanan yang nyaman, disarankan untuk turun di pelabuhan saja. Setelah itu dari Pelabuhan Tanjung Luar, Anda dapat mengendarai perahu menuju lokasi. Kesulitan jika menggunakan armada transportasi darat yaitu akses jalan yang belum begitu bagus dan berlubang di beberapa sisi. Namun Anda tetap dapat menggunakan armada transportasi darat jika menginginkannya.

Pantai pink memiliki pasir yang berwarna merah mudah karena campuran dari pasir putih dan merah yang menyatu dengan air laut. Anda tidak mendapatkan fenomena tersebut di beberapa waktu tertentu. Pasir akan memiliki warna merah muda apabila Anda datang sekitar pukul delapan pagi hingga sekitar pukul empat sore. Waktu tersebut sangat cocok sekali untuk melihat warna pada pantai ini.

pantai senggigi lombok
wisata di pantai senggigi lombok

Destinasi selanjutnya yang berkaitan dengan pantai yaitu Pantai Senggigi. Pantai ini meskipun tidak memiliki keunikan seperti Pantai Pink, namun keindahannya tidak perlu diragukan. Pantai ini memiliki pasir yang lembut dan langsung terhubung dengan laut lepas. Pantai ini bahkan memperlihatkan garis pantai yang sangat jelas sehingga membuatnya semakin menakjubkan.

Apabila Anda ingin melihat pantai yang masih minim terjamah, maka Pantai Senggigi adalah jawabannya. Anda akan merasa seperti berada di pantai pribadi karena minimnya wisatawan yang datang ke pantai yang masih asri ini.

Namun terdapat cerita yang cukup menarik untuk Anda yang suka uji nyali. Pantai Senggigi ternyata memiliki sebuah tempat yang diberikan nama Villa Hantu. Sebenarnya villa ini merupakan bangunan yang tidak diselesaikan dan akhirnya terbengkalai. Jangan sampai karena mendengar namanya Anda langsung tidak tertarik menuju Pantai Senggigi.

Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan naik ke Villa Hantu ini. Tentunya ketakutan Anda akan berganti dengan ketakjuban ketika melihat keseluruhan pemandangan bukit, pantai, dan laut lepas. Beberapa desain tambahan memang diberikan oleh beberapa pengunjung yang datang di dinding villa. Namun semua hal tersebut akan tergantikan setelah Anda melihat pemandangan pantai.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)