Ingin Booking Tour Lombok? Cek Dulu Tips Berikut Ini!

Bagi anda yang ingin memesan tour Lombok yang disediakan tour guide, pastikan untuk mengetahui tips di artikel ini. Ketika mencari destinasi liburan yang lekat dengan keindahan alamnya, maka Pulau Lombok pasti akan muncul di dalam daftar teratas. Tapi, jangan buru-buru booking tour Lombok Anda! Pastikan bahwa Anda telah mempersiapkan beberapa hal di bawah ini.

Merencanakan Tour Lombok yang Menyenangkan

tour Lombok
Tour Lombok yang Menyenangkan

Dengan persiapan yang matang, liburan Anda di Lombok akan semakin menyenangkan. Berikut ada beberapa hal yang perlu Anda rencanakan sebelum berangkat.

  1. Mengatur waktu keberangkatan dan kepulangan

Jika Anda ingin berlibur di Lombok pada akhir pekan, maka sebaiknya Anda sudah memesan tiket keberangkatan dari hari Jum’at.Lalu, jangan lupa pesan juga tiket kepulangan pada Minggu malam. Dengan begitu, jadwal liburan ini tidak akan mengganggu jadwal kerja Anda. Namun, apabila Anda mengambil tour Lombok saat high season, pastikan untuk memesan tiket dari jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan pemesanan tiket yang mendadak biasanya hanya menyisakan tiket dengan harga yang sangat mahal.

  1. Memilih jalur keberangkatan

Selanjutnya, atur jalur keberangkatan. Bagi Anda yang terbang dari Jakarta, sebagian besar penerbangan akan transit dulu di Surabaya. Sedangkan, apabila dari Bandung atau Yogyakarta, Anda bisa memesan penerbangan langsung ke Lombok hanya dalam waktu 1,5-2 jam saja. Berbeda apabila Anda dari Bali.Anda bisa memesan penyeberangan dengan kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai. Atau, Anda juga bisa memesan kapal cepat yang bisa mengantarkan dalam waktu 1 jam saja.

  1. Memesan penginapan

Ada baiknya jika Anda terlebih dahulu memesan penginapan sebelum mendarat di Pulau Lombok.Hal ini untuk menghindari Anda kehabisan kamar ketika sampai di lokasi. Terutama pada musim liburan di bulan Juni-Juli atau Desember-Januari, pemesanan kamar akan meningkat drastis. Untuk lokasi, disarankan memesan penginapan di wilayah Senggigi.Kawasan wisata ini menawarkan berbagai jenis penginapan, kafe, dan tempat makan.Selain itu, Senggigi menawarkan akses yang lebih mudah ke beberapa wisata terkenal seperti Gili Trawangan. Ditambah lagi, hanya perlu waktu 10 menit untuk bisa sampai ke pusat kota dari Senggigi.

  1. Memilih transportasi
Baca juga  Panorama Aneka Pulau Gili Lombok Yang Sangat Mempesona

Tidak banyak kendaraan umum di Lombok yang bisa mengantarkan Anda dari satu kawasan wisata ke kawasan lainnya.Jadi, sangat disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Walaupun harga sewa yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan Bali, namun Anda akan lebih nyaman untuk berkeliling ke berbagai tempat. Selain itu, apabila Anda juga menyewa supir, Anda bisa mendapatkan informasi lokasi wisata lengkap dari supir.

  1. Menyiapkan uang tunai

Di beberapa lokasi wisata, Anda mungkin akan sulit menemukan ATM. Jadi, selalu persiapkan uang tunai yang cukup banyak di dompet Anda. Anda akan sangat terbantu ketika hendak membayar biaya masuk kawasan wisata, sewa kapal, parkir kendaraan, membeli cemilan, makan siang, dan lain sebagainya.

  1. Menggunakan pakaian yang sopan

Lombok dikenal sebagai pulau seribu masjid, jadi ajaran Islam sangat lekat di masyarakatnya, begitu pula suku asli Sasaknya. Selain itu, mereka juga menjunjung tinggi nilai budaya. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang sopan.Terutama, ketika Anda mengunjungi lokasi-lokasi wisata budaya dan religinya.

Tour Lombok Tidak Akan Lengkap Tanpa Hal Ini

Agar liburan Anda di Lombok semakin lengkap, jangan lupa untuk memastikan beberapa hal di bawah ini.

  1. Melihat Sunset Lebih Dekat
tempat sunset di lombok
Sunset Wisata Lombok

Lombok dikenal dengan pantai pasir putihnya yang indah.Tetapi, pemandangan sunset merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan ketika menghabiskan waktu di pantai. Wilayah pantai di pesisir barat Lombok menawarkan sunset view terbaik.Contohnya, Anda bisa datang ke Bukit Malimbu yang cukup dekat dari Senggigi.Dari bukit ini, Anda juga bisa melihat potret Gili Trawangan di kejauhan, bahkan Gunung Agung yang ada Bali.

  1. Wisata Malam
Menikmati Makan Malam khas Lombok
Menikmati Makan Malam khas Lombok

Berbeda dengan pusat kota Mataram yang sudah sepi di atas jam 10 malam, kawasan Senggigi sangat cocok untuk menghabiskan waktu sampai tengah malam. Ada banyak kafe yang buka hingga pagi sembari menawarkan berbagai makanan dan minuman serta hiburan musik. Selain Senggigi, Gili Trawangan juga menawarkan hiburan di malam hari.

Baca juga  Tour Ke Lombok Adalah Tujuan Wisata Terbaik Tahun Ini

Apakah Anda sudah siap berlibur ke Lombok? Pastikan untuk mempersiapkan hal-hal di atas agar tour Lombok Anda semakin menyenangkan, ya?!

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)