Info Wisata Pulau Lombok yang Wajib Anda Ketahui

Pulau Lombok menjadi tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi selama liburan. Berbagai objek wisata menarik tersedia di pulau yang kerap dijuluki sebagai surga yang tersembunyi ini. Bagi Anda yang membutuhkan info wisata Pulau Lombok, simak beberapa informasi seputar wisata Lombok berikut ini.

Info Wisata Pulau Lombok Seputar Keindahan Pantai dan Pesona yang Dimilikinya

Jika Anda akan berlibur ke Lombok, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata berikut untuk menikmati birunya samudera yang terbentang luas.

  • Pantai Kuta Lombok
Bapak Een Juhana Wisata di Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta satu ini letaknya bukan di Bali, melainkan di Pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok menjadi salah satu pantai yang menjadi favorit dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Suasana pantai yang tenang dan damai sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur atau sekadar honeymoon di pantai ini.

Pantai Kuta Lombok menghadirkan pemandangan indah berupa perpaduan birunya samudera yang luas dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Bukit ini lebih dikenal dengan nama Bukit Mandalika. Legenda tentang Putri Mandalika yang terkenal itu juga turut menjadi daya tarik pantai satu ini.

Legenda tentang Putri Mandalika tersebut juga menghadirkan sebuah upacara adat yang diadakan di pantai ini pada bulan tertentu. Jika Anda berkunjung pada bulan Februari hingga Maret maka bisa jadi akan berkesempatan untuk menyaksikan upacara tersebut.

pantai di lombok
Wisata di Pantai Kuta Lombok

Upacara tersebut dikenal dengan nama Upacara Bau Nyale. Kegiatan pada Upacara Bau Nyale berupa menangkap cacing nyale sebagai cara untuk mengenang Putri Mandalika.

Akses menuju pantai ini cukup mudah, hanya sekitar setengah jam saja dari Bandara International Lombok. Sementara jika Anda berangkat dari Kota Mataram bisa membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Selain itu, fasilitas yang terdapat di pantai ini juga cukup memadai termasuk beberapa tempat penginapan.

Tak hanya menyusuri pantai saja, Anda dapat melakukan kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut seperti berenang, snorkeling, surfing, hingga diving. Semuanya cocok untuk dilakukan di Pantai Kuta Lombok ini.

  • Bukit Merese
Wisata Ibu Nila dan Keluarga di Bukit Merese
Wisata di Bukit Merese

Wisata populer lainnya untuk menikmati keindahan pantai di Pulau Lombok adalah dengan mengunjungi Bukit Merese. Letaknya juga tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok. Anda dapat melihat hamparan lautan dari atas ketinggian.

Anda tak perlu khawatir soal cara menuju ke atas bukit ini. Jalannya cukup mudah dan tidak terlalu terjal. Anda hanya perlu berjalan beberapa menit saja dari area parikir kendaraan menuju ke atas bukit ini. Bukit Merese yang hijau dan luas ini dijamin akan memanjakan mata dan tidak mengecewakan Anda.

Bukit Merese juga dikenal sebagai tempat favorit para sunset hunter. Banyak orang berkunjung ke sini untuk menikmati sunrise maupun sunset. Tempat ini memang cocok untuk menikmati indahnya Golden Sunset di Pulau Lombok.

Anda yang gemar berfoto akan sangat dimanjakan dengan berbagai spot foto menarik di area bukit. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan Anda selama berkunjung di Bukit Merese.

Jika beruntung Anda akan bertemu dengan penggembala kerbau ketika berada di bukit ini. Pemandangan menarik tercipta dari kerbau-kerbau yang berada di bukit hijau ini.

Gili Trawangan: Info Wisata Pulau Lombok yang Tak Boleh Dilewatkan

Ketika berbicara tentang wisata di Pulau Lombok, tentu Gili Trawangan menjadi salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan. Gili Trawangan menjadi kawasan wisata favorit dan terpopuler di kalangan para wisatawan.

Wisata Bapak Arien Ginanjar dan Keluarga Menuju Gili Trawangan
Wisata Menuju Gili Trawangan

Gili Trawangan menjadi salah satu dari trio gili paling legendaris di Lombok selain Gili Meno dan Gili Air. Gili artinya pulau kecil. Nikmati sensasi berlibur di pulau kecil yang tenang dan nyaman selama Anda berada di Gili Trawangan.

Akses menuju gili ini juga cukup mudah dan memakan waktu setengah jam dari Pulau Lombok. Anda dapat menggunakan kapal menuju gili ini. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Gili Trawangan.

Selain menikmati panorama pantai dengan berkeliling menggunakan Cidomo sebagai transportasi khas di Gili Trawangan, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan di bawah laut. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi tempat penangkaran penyu yang terdapat di Gili Trawangan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)