Gili Nanggu Lombok, Alternatif Wisata di Nusa Tenggara Barat

Gili Nanggu Lombok, Alternatif Wisata di Nusa Tenggara Barat

Wisata ke Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat biasanya takkan jauh-jauh dari Gili Trawangan serta Gili Meno. Apabila Anda sudah bosan mengunjungi dua gili tersebut, ada alternatif lain yang tak kalah mengasyikkan dan pastinya menawarkan keindahan alam luar biasa. Namanya adalah Gili Nanggu Lombok. Mungkin, nama ini masih asing di telinga Anda. Bisa dimaklumi karena memang nama gili satu ini belum sepopuler gili-gili lain seperti Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Namun, keindahannya tak perlu diragukan lagi. Fasilitas yang disediakan untuk wisatawan di pulau kecil ini juga terbilang lengkap. Anda tidak perlu ragu lagi untuk memasukannya dalam daftar tempat yang dikunjungi selama berlibur di Lombok.

Wisata ke Gili Nanggu Lombok, Bagai Berada di Pulau Pribadi

Gili Nanggu Lombok
wisata di gili nanggu

Tidak banyak aktivitas yang tampak dilakukan wisatawan di pulau ini kecuali berenang serta bermain di pantainya. Pulau ini memberikan privasi lebih bagi para pengunjung karena jumlah wisatawan yang masih sedikit. Terletak di Selat Lombok, secara administratif pulau ini masuk dalam kawasan Sekotong, Lombok Barat. Mencapainya juga mudah. Dari Mataram, Anda melaju ke Pelabuhan Lembar sejauh kira-kira 27 km kemudian dilanjutkan speedboat selama 35 menit. Rute lain adalah melewati Tawun yang jaraknya 47 km lalu disambung speedboat selama kira-kira 15 menit. Sekotong dapat pula diakses dari Bandara Internasional Lombok jika Anda datang dari luar Lombok.

Gili Nanggu Lombok menawarkan keindahan alam luar biasa yang tak kalah dari gili-gili lain. Suasana alamnya tampak begitu hening, pasir pantainya terhampar dengan warna putih bersih dan lautnya biru dengan ombak tenang. Gili Nanggu sekaligus jadi pilihan tepat untuk pasangan yang hendak menghabiskan waktu bulan madunya. Ini karena berada di sini akan serasa bagai di pulau pribadi. Luasnya sendiri sekitar 8 hektar dengan pemandangan matahari terbenam luar biasa yang bisa disaksikan di sore hari dari pantainya. Fasilitas yang disediakan untuk para wisatawan juga terbilang lengkap. Ada resort modern yang bisa jadi tempat menginap para wisatawan yang hendak berlama-lama di sini.

Fasilitas pendukung resort pun terbilang beragam. Anda dapat turut menikmati aneka olahraga air, jogging trek sampai penyewaan peralatan snorkelling serta diving. Dengan latar belakang pemandangan yang spektakuler, Anda juga bisa mengabadikan momen di sini. Apalagi bagi Anda yang memang gemar akan fotografi, mengambil foto di Gili Nanggu tentu akan sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, latar belakangnya akan sangat indah dengan pasir putih dan laut biru, serta tidak akan ada banyak pengunjung yang bisa mengganggu saat-saat mengambil foto. Bawalah kamera untuk mengabadikan tiap momen spesial saat berkunjung kemari.

Tips Mengambil Foto di Gili Nanggu Lombok

Wisata Bapak Irwan dan keluarga di gili nanggu Lombok
gili nanggu Lombok

Liburan takkan lengkap tanpa foto-foto yang akan mengabadikan tiap momen menyenangkan yang dialami. Tak terkecuali saat Anda tengah menghabiskan waktu di Gili Nanggu. Pemandangan yang luar biasa di sini tentu akan menggoda Anda dalam mengabadikan momen menggunakan kamera digital. Ada beberapa tips yang bisa diikuti jika Anda berniat mengambil foto di sini. Pertama, gunakan lensa kit range antara 18 hingga 55 mm. Range ini dirasa sudah cukup mengingat sebagian besar dari pemandangan laut telah ada di depan mata. Kedua, Anda juga akan sangat membutuhkan tripod guna memotret sunrise serta sunset. Ini karena spot sunrise serta sunset di Gili Nanggu berada pada satu titik yang sama.

Ketiga, ada banyak spot snorkelling yang bisa dicoba di Gili Nanggu Lombok. Bagi Anda yang menggemari foto underwater, gunakan housing tanpa strobe, yaitu flash kamera khusus underwater. Agar bisa memperbaiki white balance, cukup gunakan ISO rendah serta file Raw. Terakhir, mengingat penginapan yang masih terbatas di Gili Nanggu dan akses istriknya juga terbatas, akan lebih baik apabila Anda membawa batere cadangan. Tujuannya tentu agar kamera tetap bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Dengan memperhatikan aneka tips di atas, liburan ke Gili Nanggu akan semakin menyenangkan. Demikian paparan terkait Gili Nanggu di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan tips apabila hendak mengambil foto di sana.

Sekian informasi tentang objek wisata Gili Nanggu Lombok yang menawarkan keindahan seperti pulau milik sendiri. Jadi ayo buruan berlibur ke Lombok yang sangat eksotis ini.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)