Daya Tarik Gili Nanggu di Lombok Yang Memikat Banyak Wisatawan

Daya Tarik Gili Nanggu di Lombok Yang Memikat Banyak Wisatawan

Nama Gili Nanggu di Lombok memang belum sepopuler Gili Trawangan, Gili Air maupun Gili Meno. Namun, keindahan pulau kecil dengan pasir putih dan laut biru ini tak kalah dibanding gili-gili lainnya. Anda yang berwisata kemari juga dapat menyaksikan ribuan jenis ikan hingga terumbu karang di bawah air. Pulau yang secara administratif berada di Sekotong ini terbilang privat karena hanya dihuni manajemen dan staf resort. Ini menjadikan Anda akan serasa tengah di pulau pribadi karena hanya sedikit wisatawan yang datang berkunjung. Di sini juga masih banyak tempat yang menarik perhatian serta aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh para pengunjung.

Objek Wisata di Sekitar Gili Nanggu di Lombok

Gili Nanggu di Lombok
Gili Nanggu

Ketika Anda mengunjungi Gili Nanggu, tempat wisata yang bisa dikunjungi bukan hanya Gili Nanggu itu saja. Pulau lain di sekitarnya tak kalah menawarkan keindahan yang menakjubkan. Salah satunya adalah Gili Layar, dengan hamparan karang biru yang sangat memanjakan mata. Lokasinya ada di paling ujung dari 10 gili lain. Anda bisa menyaksikan aneka ragam terumbu karang di sini. Yang paling populer adalah Blue Coral, di mana hanya ada dua di dunia, yaitu di Lombok dan Karibia. Kehidupan bawah lautnya masih sangat terjaga dan sering jadi spot favorit bagi wisatawan yang hendak melakukan snorkelling maupun diving.

Kedua ada Gili Sudak, tempat asyik untuk menikmati ragam menu makan siang. Lokasinya ada di bagian utara dan biasa dikunjungi setelah wisatawan melakukan snorkeling di Gili Nanggu di Lombok. Di sini, Anda akan menemukan satu restoran serta penginapan. Gili Sudak menjadi tempat yang tepat untuk makan siang di Gili Nanggu. Makan siangnya juga bisa dinikmati di pinggir pantai dengan disertai ombak tenang sembari menikmati indahnya pemandangan bukit yang hijau. Berikutnya ada lagi Gili Kedis, pulau unik yang berbentuk hati. Gili satu ini umum dikunjungi dalam perjalanan pulang. Pada pinggir pantai terdapat bebatuan berbentuk paluh yang membuat air laut masuk ke dalam bebatuan seperti halnya aliran sungai.

Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan di Gili Nanggu di Lombok

Gili Nanggu
wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata ke Gili Nanggu tentu tidak sekedar jalan-jalan atau berenang saja di pantainya. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di sini. Pertama, Anda bisa melakukan camping. Kegiatan ini terbilang menyenangkan dan umum dilakukan oleh kalangan mahasiswa maupun karyawan perusahaan. Aktivitas ini banyak dilakukan di Gili Nanggu maupun Gili Sudak. Namun, untuk melakukan camping, Anda harus mendapat izin terlebih dahulu. Berikutnya ada kegiatan kayaking yang bisa dilakukan di Gili Sudak. Ombaknya masih sangat tenang sehingga siapapun pasti ingin mencoba kayaking di sini. Anda bisa menyewa kayak serta live jacket di dekat penginapan yang ada di Gili Sudak.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Gili Nanggu di Lombok ialah memancing. Namun, untuk kegiatan satu ini tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Anda hanya diperbolehkan memancing di sekitaran pulau lain selain Nanggu, Sudak serta Kedis. Ini karena ketiga gili tersebut telah dijadikan kawasan konservasi bagi karang serta penyu. Di sekitar pulau lain, biota laut masih sangat terjaga dan juga berlimpah dari segi jenis dan ukuran. Berikutnya, Anda juga bisa melakukan snorkelling di Gili Nanggu. Pusat snorkelling berada di timur pulau, tempat di mana kebanyakan perahu tengah berlabuh.

Satu hal yang pasti akan membuat Anda kagum saat snorkelling di Gili Nanggu di Lombok ini ialah adanya ikan badai atau ikan baronang yang berenang berputar-putar di bawah air. Agar lebih mudah bercengkerama dengan ikan-ikan di pulau, bawalah botol bekas air minum yang dilubangi dan isi dengan roti. Berikan roti tersebut pada ikan-ikan agar mereka mendekat. Kegiatan terakhir yang tak kalah mengasyikkan ialah diving. Airnya sangat tenang serta nyaris tidak berombak sehingga Anda bisa menaiki perahu hingga melihat ke dasar laut. Penyewaan peralatan diving serta snorkelling juga bisa ditemukan dengan mudah di Gili Nanggu sehingga Anda tidak perlu membawa peralatan sendiri.

Itu dia beberapa informasi mengenai objek wisata Gili Nanggu di Lombok yang masih sangat eksotis dan pastinya membuat Anda betah untuk menikmati keindahan alamnya. Jadi jangan lupa untuk berlibur ke pulau Lombok yaa.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)