Berbagai Destinasi Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok adalah destinasi wisata yang wajib ada di list liburan tahunan Anda. Apalagi bagi Anda pecinta tempat wisata lokal dan lebi suka menjelajahi wisata-wisata yang ada di Indonesia. Selain karena tidak memerlukan budget yang terlalu mahal seperti berwisata ke luar negeri, Lombok juga dekat dengan Bali.

Tidak hanya Lombok, Anda juga bisa melanjutkan perjalanan wisata ke pulau-pulau yang yang ada disekitarnya, seperti pulau Tiga Gili dan lainnya. Anda juga dapat berwisata ke tempat peribadatan seperti masjid-masjid megah dan mewah atau masjid kuno peninggalan penyebar agama Islam yang ada di Lombok.

Gili Trawangan – Destinasi wisata Lombok yang Mainstream Namun Tetap Membuat Kangen

Selain pantai Kuta Lombok dan gunung Rinjani, tempat wisata yang paling mainstream yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Lombok adalah Gili Trawangan. Gili trawangan memiliki panorama pantai yang indah dan suasana yang hangat pada malam hari dengan sajian hiburan-hiburannya.

Perjalanan Wisata Ibu Sri dan Sahabat Menuju Gili Trawangan
perahu menuju gili trawangan

Gili Trawangan mungkin menjadi destinasi wisata yang memiliki fasilitas yang paling lengkap diantara destinasi wisata pantai lainnya yang ada di Lombok. Di wilayah sekitar pantai, Anda bisa menemukan banyak café, hiburan malam, pertunjukan musik, restoran unik yang menyajikan makanan tradisional Lombok ataupun makanan unik lainnya.

Gili Trawangan sangat berdekatan dengan pulau Gili Air dan Gili Meno yang biasa dikenal dengan sebutan Tiga Gili. Pas bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai yang berbeda-beda namun berlokasi berdekatan. Pantai Gili Trawangan juga memiliki potensi untuk berwisata diving. Namun, agar tidak terasa mainstream, Anda bisa mengunjungi Gili Nanggu pada daftar perjalanan berikutnya.

Gili Nanggu adalah surga bagi para pecinta diving. Panorama bawah laut yang menyajikan berbagai jenis ikan, tumbuhan karang, anemone laut, dan lain-lainnya menjadikan tempat ini diburu oleh wisatawan asing. Pemandangan sekitar pantai yang sejuk karena dikelilingi pohon juga menjadi daya tarik wisatawan.

Baca juga  Desa Wisata Sade, Salah Satu Obyek Wisata Lombok
objek wisata di lombok
wisata gili nanggu Lombok

Pasir yang masih putih dan air yang snagat jernih akan menyegarkan pikiran Anda. Apabila Anda tidak bisa berenang dan ingin menikmati pemandangan bawah laut, Anda bisa menyewa perahu beralas kaca.

Pantai Pink Lombok – Destinasi wisata Lombok Paling ‘cantik’

Anda akan membutuhkan perjalanan sekitar 90 menit dari bandara untuk bisa menuju ke sini. Pantai yang berlokasi di Lombok Timur di desa Sekaroh, Jerowaru ini memiliki memiliki pasir pantai yang benar-benar berwarna pink. Untuk bisa menikmati nuansa ‘pink’ yang indah, sebaiknya datang sebelum melewati jam 4 sore karena jika sudah turun sunset maka tidak akan terlalu nampak pink.

Destinasi Wisata Lombok
pantai pink lombok

Akan sangat indah apabila dilihat dari ketinggian seperti di bukit di sekitar pantai, atau dilihat dari kamera drone. Perpaduan warna pink, air laut yang hijau kebiruan, dan biru pada langit akan sangat kontras namun sangat indah.

Pulau Lombok yang terkenal dengan sebutan pulau seribu masjid ini memiliki kuliner yang cenderung bercita rasa pedas, karena masyarakat lokal yang suka dengan masakan pedas. Ratusan pantai juga siap memanjakan mata Anda bila berkunjung ke pulau ini.

Temukan penginapan murah dengan fasilitas terbaik melalui pencarian di internet, karena sekarang banyak perusahaan travel yang menawarkan hotel murah dengan jaminan keamaan, kenyamanan, dan kelengkapan fasilitas. Anda juga bisa mencari tiket mulai sekarang sebelum adanya kenaikan harga tiket saat musim liburan tiba. Atur budget untuk ebutuhan travelling Anda dengan baik agar memiliki pengalaman wisata yang memuaskan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)