Destinasi Wisata Lombok Populer yang Wajib Anda Kunjungi

Dengan beragam tempat wisata yang ada, tidak mengherankan kalau seorang wisatawan bakal bingung dalam memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi saat berlibur ke Lombok. Kalau Anda mengalami kebingungan serupa, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke destinasi wisata Lombok populer saat ini.

Ketika memilih untuk berkunjung ke destinasi wisata populer tersebut, Anda juga tidak perlu repot. Semua fasilitas penunjang aktivitas wisata, tersedia cukup lengkap di sana. Penasaran dengan daftar tempat wisata terpopuler di Lombok tersebut? Simak penjelasannya berikut.

9 Destinasi Wisata Lombok Populer

1. Gili Trawangan

Objek wisata lombok gili trawangan
Gili Trawangan Lombok

Kombinasi antara wisata pantai yang indah dengan suasana pesta malam hari yang meriah bisa Anda temukan di sini. Secara khusus, Gili Trawangan menjadi pilihan destinasi Wisata Lombok populer bagi wisatawan mancanegara. Beragam aktivitas wisata yang bisa dilakukan juga membuat para wisatawan tidak merasa bosan selagi di pulau kecil ini.

Snorkeling Menyenangkan di Lombok
Snorkeling Menyenangkan di Lombok

Di pagi hari, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari dengan berhiaskan Gili Meno serta Gunung Rinjani. Selanjutnya, bisa menghabiskan waktu dengan aktivitas snorkeling, bersepeda keliling Gili Trawangan, ataupun diving. Di sore hari, bisa menuju ke bagian selatan pulau, tepatnya di Sunset Point. Di sini, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

2. Gili Meno

Gili Meno
Gili Meno Lombok

Gili Meno menjadi destinasi wisata populer berikutnya di Lombok, lokasinya bersebelahan dengan Gili Trawangan. Meski bertetangga, Gili Meno punya suasana yang jauh berbeda dengan Trawangan. Di sini, para wisatawan bisa merasasakan suasana yang jauh lebih sunyi serta alami.

destinasi wisata lombok populer
Wisata Gili Meno Lombok

Wisawatan yang berkunjung ke sini, secara khusus bakal menikmati keindahan alam yang ada. Hamparan pasir putih yang bersih, selalu siap menyambut kedatangan para pengunjung. Keindahan alam bahwa laut yang penuh dengan terumbu karang juga begitu memesona. selain itu, keberadaan danau di tengah pulau, membuat Gili Meno begitu eksotis.

Artikel Favorit >  Keindahan Pulau Lombok yang Yang Wajib Anda Ketahui

3. Gili Air

Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Destinasi berikutnya adalah Gili Air yang berdekatan dengan Gili Meno. Gili Air menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang doyan dengan aktivitas snorkeling. Di sini, para wisatawan bisa menyelami keindahan alam bawah laut pada kedalaman hanya sekitar 1,5-3 meter.

Ombak di sini juga tidak terlalu besar, sehingga membuat aktivitas snorkeling bisa dilakukan dengan aman. Di waktu yang sama, kondisi tersebut membuat para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan alam bawah laut dengan lebih jelas.

4. Gili Nanggu

Gili Nanggu
wisata Gili Nanggu Lombok

Gili cantik berikutnya yang bisa dikunjungi di Lombok adalah Gili Nanggu yang ada di Sekotong, Lombok Barat. Pantai di pulau kecil ini juga menawarkan keindahan yang tak kalah dengan gili-gili lainnya di Lombok. Apalagi, perairan di sekitar pantai begitu dangkal dengan air yang jernih. Anda pun bisa secara langsung melihat ikan-ikan warna-warni yang tengah berenang.

Selama di Gili Nanggu, ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Anda bisa mencoba kegiatan island hopping ke pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Gili Nanggu, seperti Gili Layar, Gili Sudak, ataupun Gili Kedis. Selain itu, bisa pula menghabiskan waktu dengan berkunjung ke penangkaran penyu yang ada di pulau ini.

5. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok dengan fenomena unik pantai berwarna merah muda bisa jadi destinasi populer yang Anda kunjungi berikutnya. Di sini, Anda bisa mendapati hamparan pasir yang unik berwarna kemerahan. Sebagai tambahan, bisa pula menjelajahi pulau kecil yang tak jauh dari pantai ini, seperti Gili Petelu, Pulau Pasir, Gili Kambing, serta Gili Marengkek.

6. Tanjung Ringgit

tanjung ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Destinasi selanjutnya adalah Tanjung Ringgit yang menawarkan pemandangan seperti ketika Anda berkunjung ke Uluwatu, Bali. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan Samudera Hindia yang berwarna biru dari atas tebing. Momen terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pagi hari dan Anda berkesempatan untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit.

Artikel Favorit >  Ingin Berlibur ke Pantai Terindah? Pink Beach Lombok Timur Pilihannya!

Wisatawan yang datang ke tempat ini pun kerap memilih untuk berkemah, sehingga berkesempatan untuk melihat sunrise. Selain itu, ada pula area pantai berpasir putih yang landai, terletak di area sebelah timur dari Tanjung Ringgit. Sebagai tambahan, di area ini juga terdapat gua yang merupakan peninggalan pasukan Jepang.

7. Bukit Merese

Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok

Belum lengkap liburan ke Lombok kalau tidak singgah ke Bukit Merese. Bukit ini berada tak jauh dari Pantai Tanjung Aan, bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Jalur pendakian ke bukit ini juga tak terlalu terjal, sehingga aman untuk para wisatawan.

Dari bukit ini, pemandangan Pantai Tanjung Aan akan terlihat begitu memukau. Anda bisa melihat gradasi warna dari hijau tosca hingga menjadi biru gelap yang menjadi pertanda tingkat kedalaman perairan tersebut. Sebagai tambahan, bukit ini juga menjadi lokasi favorit para wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

8. Bukit Malimbu

Indahnya pesona pantai malimbu lombok
Indahnya pesona pantai malimbu lombok

Spot terbaik menyaksikan sunset di Lombok tidak hanya di Bukit Merese. Anda juga bisa memilih datang ke Bukit Malimbu. Di sini, para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Pantai Senggigi dari atas bukit. Ketika sore hari, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang menikmati keindahan sunset sembari menyantap makanan kecil.

9. Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun Tiu Kelep Lombok
Air terjun Tiu Kelep

Destinasi wisata Lombok populer berikutnya adalah Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini berlokasi di Desa Senaru, dengan ketinggian mencapai 45 meter. Keunikan dari air terjun ini bukan hanya ketinggiannya, tapi bisa pula terlihat dari bentuknya yang bertingkat-tingkat.

wisata air terjun sendang gile
wisata air terjun sendang gile

Di sekitar air terjun ini juga terdapat gua sedalam sekitar 100 meter yang bisa ditelusuri. Selanjutnya, ada pula air terjun cantik lainnya yang dapat dikunjungi dan berada tak jauh dari Air Terjun Tiu Kelep, yakni Air Terjun Sendang Gile.

Artikel Favorit >  Liburan Gili Trawangan Lombok Bersama Keluarga dan Sahabat

Itulah 9 destinasi wisata Lombok populer yang dapat Anda kunjungi selagi berlibur ke pulau seribu masjid ini. Semoga bermanfaat, ya.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)