Destinasi Pantai Indah di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Pantai Indah di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Anda mungkin pernah mendengar bahwa Lombok adalah surga kedua setelah Bali. Ya, hal itu dikarenakan Lombok atau disebut juga pulau Komodo memiliki sejuta keindahan alam di dalamnya yang tak kalah indah dengan Bali. Apalagi destinasi pantainya di Lombok, Ada beberapa pantai indah di Lombok yang wajib untuk dikunjungi ketika Anda berkunjung ke Lombok. Menariknya, pantai di Lombok masih belum banyak dijamah wisatawan sehingga pantainya masih begitu asri dan bersih. Keindahan pantainya akan membuat Anda merasakan seperti berada di surga dunia.

Destinasi Pantai Indah di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Berikut adalah beberapa destinasi pantai indah di Lombok yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok, antara lain:

  1. Pantai Kuta Lombok
Pantai Indah di Lombok
wisata pantai kuta lombok

Pantai Kuta selain dimiliki oleh Bali, ternyata juga dimiliki oleh Lombok. Keindahan Pantai Kuta Lombok pun tak kalah indah dan menarik dari Pantai Kuta yang ada di Bali. Untuk mencapai lokasi Pantai Kuta Lombok, Anda harus menuju ke Nusa Tenggara Barat tepatnya di kec.  Pujut desa Kuta. Apabila dari perjalanan dari pusat kota maka membutuhkan waktu 1,5 jam dan bisa lebih cepat atau lambat. Harga tiket masuk Pantai Kuta free alias gratis. Namun apabila Anda menggunakan fasilitas di sini tentu harus membayar karena fasilitas yang disediakan di pantai ini antara lain penginapan, tempat makan, toilet dan mushola.

  1. Pantai Pink Lombok
tempat wisata lombok timur
pantai pink lombok

Pantai Pink Lombok nama aslinya adalah Pantai Tangsi. Dinamakan Pantai Pink karena warna dari pasir pantai ini berwarna pink. Apalagi jika Anda berkunjung ke lokasi Pantai Pink pada waktu pagi menjelang siang tentu warna pink dari pasir pantai ini akan terlihat begitu jelas. Pantai Pink menjadi salah satu pantai indah di Lombok yang wajib Anda kunjungi. Dengan suasana yang belum terlalu ramai tentu dengan berkunjung ke pantai ini dapat membuat Anda tenang. Sayangnya, di Pantai Pink Lombok tidak terdapat penyewaan fasilitas seperti untuk diving atau snorkling. Sehingga jika Anda ingin bermain wahana air di pantai ini Anda harus membawanya sendiri dari rumah. Untuk menuju ke Pantai Pink, Anda harus menuju ke Lombok timur tepatnya di desa Sekaroh, kec. Jerowaru. Saat tiba di Pantai Pink Lombok, rasa lelah di perjalanan akan terbayar dengan keindahan hamparan pasir pink yang ada di pantai ini.

  1. Pantai Gili Trawangan
Gili di Pulau Lombok
Gili Trawangan Lombok

Destinasi lain pantai indah di Lombok yang wajib Anda kunjungi adalah pantai Gili Trawangan. Pantai Gili Trawangan terletak di Gili Trawangan. Sehingga apabila Anda akan menuju ke pantai ini tentu harus menyebrang terlebih dahulu dari pulau Lombok. Berbeda dengan pantai lain yang ada di Lombok, pantai Gili Trawangan menyediakan berbagai fasilitas yang lebih lengkap seperti fasilitas penginapan, tempat makan, pusat oleh-oleh maupun fasilitas untuk wahana air seperti snorkling dan diving. Tentu pantai Gili Trawangan menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang tak hanya ingin menikmati pemandanganya saja, namun juga menikmati berbagai fasilitas yang ada di sana. Di pantai Gili Trawangan memiliki suasana yang lebih ramai dibandingkan pantai lainnya yang ada di Lombok. Selain karena fasilitasnya yang lebih lengkap serta pemandanganya yang indah, di pantai ini juga terdapat pesta pada malam hari.

  1. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Lombok. Pantai Indah di Lombok ini terletak tak jauh dari Pantai Kuta, yaitu hanya berjarak kurang lebih 3 km saja. Sehingga apabila Anda mengeksplor pantai-pantai yang ada di Lombok, Anda tidak boleh melewatkan pantai yang satu ini. Tidak ada pemungutan biaya untuk tiket masuk ke lokasi ini. Pantai Tanjung Aan merupakan spot terbaik untuk bermain wahana air seperti menyelam atau snorkling karena ombaknya yang kecil dan apabila menjelang sore hari ombaknya mulai naik sehingga di waktu ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati surfing. Jika Anda ingin menikmati sunset maka Anda bisa bermalam di sini karena terdapat hotel dan resort.

Demikian hal-hal yang menarik tentang Pantai Indah di Lombok yang pastinya dapat memberikan kesan yang baik dan tidak pernah anda lupakan jika anda mengunjungi pantai-pantai indah di pulau lombok ini.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)