Bukit Merese Tanjung Aan Lombok Yang Mempesona

Bukit Merese Tanjung Aan Lombok meruapakan salah satu tempat wisata yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Tanjung Aan Lombok
pantai Tanjung Aan

Ketika Anda mengunjungi pantai Tanjung Aan Anda disambut dengan pasir pantai yang halus, Anda bisa merasakan sensasi berjalan diatasnya. Sembari menikmati indahnya pantai yang mempesona, Anda bisa melihat wisata Batu Payung yang letaknya ada di seberang pantai Tanjung Aan Lombok.

Selain itu, apabila Anda gemar bertualang, naiklah ke bukit-bukit yang ada di sekitar pantai. Pemandangan dari atas bukit terbilang sangat menakjubkan serta membuat siapapun terpesona.

Bukit Merese Tanjung Aan Lombok
Bukit Merese Lombok

Salah satu bukit yang jadi favorit untuk melihat keindahan dari ketinggian ialah Bukit Merese Lombok. Di bukit ini, kita bahkan bisa menyaksikan matahari terbit maupun tenggelam sangat menyenangkan kan 🙂

Dalam artikel ini kita membahas mengenai tips wisata ke Bukit Merese dan Tanjung Aan Lombok, agar liburan Anda bersama keluarga maupun sahabat bisa berjalan lancar dan maksimal.

Tips Wisata ke Bukit Merese Tanjung Aan Lombok

  1. Perhatikan Waktu Kunjungan

Bukit Merese Tanjung Aan Lombok memang dapat dikunjungi kapan saja sepanjang tahun, akan tetapi waktu terbaik adalah saat musim kemarau. Ini karena jalur pendakian akan lancar dan tidak terasa licin. Pergi berkunjung saat musim hujan artinya kita harus bersiap-siap dengan jalan licin yang bisa membahayakan.

  1. Alas Kaki

Guna mendukung kenyamanan dan juga keamanan saat mendaki gunung, pakailah alas kaki yang terasa nyaman. Waktu pendakian memang tidak lama, sekitar 15 menit. Namun tentu dukungan alas kaki akan membuat proses pendakian semakin mudah. Pilih sepatu anti slip agar terhindar dari resiko terpeleset.

  1. Jelajah Semua Sisi Bukit

Saat telah sampai di puncak bukit, jangan terus ada di satu titik saja. Jelajahlah seluruh sisi bukit karena masing-masing sisinya menawarkan keindahan tersendiri. Akan sangat disayangkan apabila kita sudah jauh-jauh menuju Bukit Merese Tanjung Aan Lombok namun sesampainya di sana tak sempat menjelajah semua sisi bukit yang ada.

  1. Bawa Air Minum
Artikel Favorit >  Serunya Wisata Lombok Air Terjun Yang Masih Asri

Pendakian yang dilakukan di musim kemarau dan saat matahari sedang terik-teriknya sudah pasti akan membuat kita kehausan. Guna menghindari dehidrasi, bawalah air minum dalam jumlah cukup. Jika kita menggunakan botol sekali pakai, bawa kembali botol kosong ke bawah untuk dibuang di tempat sampah yang tersedia. Hindari membuang sampah di sekitar bukit agar kebersihannya terjaga.

  1. Siapkan Kamera dan Baterai Cadangan

Liburan takkan lengkap tanpa mengabadikan momen lewat foto-foto, baik melalui ponsel maupun kamera digital. Untuk itu, siapkan kamera serta ponsel yang akan digunakan untuk memotret pemandangan sekitar di Bukit Merese Tanjung Aan Lombok. Kita juga bisa bersiap-siap dengan baterai cadangan agar tidak ketinggalan satupun momen berharga.

  1. Bawalah Uang Tunai

Untuk mengantisipasi ketiadaan ATM di lokasi wisata, bawalah uang tunai dalam jumlah yang cukup. Selain uang tunai, ada baiknya apabila kita turut membawa kacamata hitam, penutup kepala dan juga tabir surya. Barang-barang ini terutama dibutuhkan jika kita berlibur pada saat musim kemarau.

  1. Berangkat Pada Pagi Hari

Ada banyak lokasi wisata menarik di sekitar Bukit Merese serta Tanjung Aan. Kita bisa sekaligus mengunjungi aneka pantai di sekelilingnya. Jika kita berencana untuk berlibur ke beberapa objek wisata yang ada di sekitarnya, maka berangkatlah pada pagi hari. Tujuannya adalah agar kita memiliki cukup waktu untuk mengunjungi semua tempat wisata tersebut.

Demikian adalah beberapa tips pada saat Anda mengunjungi Bukit Merese Tanjung Aan Lombok. Dengan memperhatikan aneka tips di atas, perjalanan kita ke Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat akan semakin nyaman dan berkesan. Alternatif lain, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Lombok dekat Bandara jika tidak memiliki banyak waktu dan harus mengejar penerbangan selanjutnya.

Artikel Favorit >  Objek Wisata Di Lombok Yang Menarik dan Menyenangkan

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)