Bukit Merese di Lombok Baca Tips Ini Sebelum Berkunjung

Bukit Merese yang ada di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat merupakan spot favorit untuk menikmati keindahan alam, terutama keindahan garis pantai Lombok. Dari atas bukit, kita bisa melihat Pantai Tanjung Aan hingga Batu Payung yang terkenal akan keunikannya. Supaya wisata ke Bukit Merese di Lombok kian maksimal, simak dulu aneka tips di bawah ini.

Liburan ke Bukit Merese di Lombok Wajib Perhatikan Hal-hal Berikut

Bukit Merese di Lombok
Bukit Merese di Lombok
  1. Waktu Berkunjung

Bukit Merese dapat dikunjungi sepanjang tahun. Cukup pilih saja kapan ingin datang ke sana sesuai waktu liburan yang tersedia. Namun, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah di musim kemarau atau pada pertengahan tahun.

Pendakian menuju puncak bukit akan dapat dilakukan dengan lebih leluasa karena musim kemarau akan jarang hujan. Pemandangan di bukit juga sangat eksotis dengan adanya hamparan rumput yang menguning. Pada saat musim hujan, pemandangan rerumputan menghijau memang cantik, namun pendakian akan lebih sulit karena jalanan menjadi licin.

  1. Alas Kaki Saat Mendaki

Trek pendakian Bukit Merese di Lombok terbilang bersahabat. Mendaki sampai puncak bisa dilakukan dalam kurun waktu kira-kira 15 menit.

Namun demikian, alas kaki yang digunakan perlu untuk diperhatikan. Kenakan alas kaki yang tidak licin serta anti slip guna mengurangi resiko terpeleset. Sandal gunung adalah pilihan tepat supaya proses pendakian semakin nyaman.

  1. Jelajah Berbagai Sisi Bukit
Wisata di Bukit Merese Lombok
Wisata di Bukit Merese Lombok

Bukit Merese di Lombok ini terbilang cukup luas. Saat sudah berada di atasnya, jangan berdiam di satu titik saja. Datangi aneka sisi bukit karena tiap sisinya menyajikan pemandangan indah yang akan sangat disayangkan apabila dilewatkan.

Salah satu sisi menawarkan pemandangan bukit yang memiliki lekukan pantai cantik. Pada bagian lain, ada sisi bukit mendatar serta sebuah pohon berdiri pada bagian ujungnya. Pohon ini sering disebut Pohon Galau dan sengaja ada di sana sebagai properti film.

  1. Sediakan Air Minum
Artikel Favorit >  Menelusuri Taman Raja Penuh Sejarah di Taman Narmada Lombok

Pendakian memang tidak seberapa sulit, akan tetapi lumayan menghabiskan tenaga. Air minum harus dibawa dalam jumlah cukup saat berkunjung ke sini agar kita tidak mengalami dehidrasi.

Pendakian saat mentari sedang terik-teriknya terutama sangat disarankan untuk membawa air minum dalam jumlah cukup. Bawa turun kembali sampah botol minuman dan buang ke tong sampah jika kita menemukannya.

  1. Siapkan Kamera

Kegiatan berfoto-foto tampaknya tak bisa dilepaskan di tempat wisata manapun, tak terkecuali Bukit Merese di Lombok. Abadikan pemandangan indah di sekitar melalui jepretan kamera.

Bawa ponsel dan juga kamera jika ada serta pastikan baterai maupun memori dalam kondisi full. Jika perlu, charge terlebih dahulu kamera dan ponsel sebelum pergi kemari. Kita juga bisa membawa baterai cadangan maupun powerbank agar tidak kehabisan daya saat sudah sampai di puncak.

  1. Jangan Buang Sampah Sembarangan

Tidak ada tempat sampah di puncak Bukit Merese. Artinya, jika kita membawa botol minum sekali pakai ataupun makanan ringan, janganlah dibuang secara sembarangan. Hal ini tentu akan mengotori bukit dan mengurangi keindahannya. Bawa kembali botol minum maupun kemasan makanan lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan apabila kita berniat mengunjungi Bukit Merese di Lombok. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk menikmati keindahan di bukit Merese, masih banyak tempat wisata Lombok dekat Bandara yang bisa dikunjungi. Rencanakan liburan dari sekarang dan nikmati waktu santai yang berkualitas di Bukit Merese, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)