Berbagai Tempat Wisata di Pulau Lombok Yang Unik

Jika Anda seorang yang menyukai traveling pasti sudah pergi berwisata mengelilingi kepulauan di Indonesia. Salah satu kepulauan kecil di Indonesia yang memiliki berbagai ragam objek wisatanya adalah Pulau Lombok. Berbagai tempat wisata di Pulau Lombok selalu menjadi wisata yang menarik bagi para wisatawan.

Melakukan perjalanan traveling berkeliling pulau dan kota merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan dilakukan apalagi ketika bersama teman-teman atau orang terdekat. Dengan berjalan-jalan untuk traveling ke berbagai tempat, maka kita dapat melihat keindahan alam yang mempesona di Indonesia. Salah satunya melakukan kegiatan traveling dengan mengeksplore Indonesia sebagai target traveling Anda.berbagai tempat wisata di Indonesia mungkin terlalu banyak yang menarik untuk bisa dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata di Pulau Lombok yang menyuguhkan beragam wisata dan keindahan alamnya yang mempesona. Misalnya ada beberapa wisata alam yang cukup terkanal di pulau Lombok adalah Pantai Pink, Pantai Kuta Lombok, Desa Sade.

Tempat Wisata di Pulau Lombok Populer

Apa Anda belum tahu lokasi pulau Lombok? Lombok merupakan salah satu pulau kecil di Indonesia yang memiliki berbagai kekayaan alam atau wisata baharinya, tepatnya adalah di provinsi Nusa Tenggara Barat. Beberapa wisata yang alam yang sudah Anda kunjungi memang terlihat menarik dan indah, namun ada pula bebarapa wisata di Lombok ini yang memiliki keunikan sehingga membuat wisatawan penasaran. Inilah tiga wisata di Lombok yang bisa dibilang wisata yang unik dan menarik serta banyak pengunjung yaitu sebagai berikut.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Jika kita dengar dari namanya saja sudah cukup unik dan membuat penasaran banyak wisatawan.Apa yang membuat pantai ini dinamakan Pantai Pink Lombok? Pantai Pink ini sebenarnya seperti pantai pada umumnya yang memiliki pasir berwarna putih sedikit kecoklatan. Namun, karena adanya sebuah terumbu karang merah yang hidup di perairan pantai yang dangkal, banyak terumbu karang yang mati dan terseret ke daratan. Akibatnya terumbu karang yang merah secara alami melebur ke pasir yang putih, sehingga terciptalah pantai dengan pasir yang berwarna putih.

Namun, pada dasarnya Pantai Pink Lombok ini hampir sama seperti pantai yang lainnya yaitu dikelilingi oleh pepohonan ataupun perbukitan disekitar pantai. Tidak hanya pasir pantainya saja yang unik, namun perairan di pantai ini juga masih cukup jenih. Anda juga tidak akan menemukan pedagang apapun disekitar pantai ini, karena kebersihan adalah yang utama untuk dijaga di pantai ini. Oleh karena itu, tidak heran jika Anda tidak menemukan sampah satupun disekitar pantai Pink Lombok ini.

  1. Pantai Kuta Lombok
Bapak Een Juhana Wisata di Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Tidak hanya Pulau Bali saja yang memiliki pantai indah bernama Kuta, Pulau Lombok ternyata juga memiliki pulau Kuta yang tidak kalah indahnya. Selama ini mungkin yang terkenal adalah Pantai Kuta di Pulau Bali. Pantai Kuta Lombok ini berada di Lombok Tengah dan termasuk pantai yang ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya pada hari libur. Pantai Kuta Lombok merupakan pantai yang memiliki ombak besar yang akan sangat menguntungkan untuk para peselancar. Yang membuat pantai ini unik adalah terdapat pasirnya yang berwarna putih ini memiliki bentuk seperti butiran yang sedikit besar.

  1. Desa Sade
Wisata di Desa Sade Lombok
Wisata di Desa Sade Lombok

Jika Anda bepergian ke pulau Lombok jangan lupa mampir ke salah satu desa unik di Lombok yaitu Desa Sade. Sade merupakan salah satu desa yang berapa di Lombok Tengah. Di Desa Sade ini Anda akan menemukan keunikan yang masih jarang terjadi yaitu masih mempertahankan suku Sasak. Salah satu adat suku Sasak ini memang sudah populer di dunia kepariwisataan. Oleh karena itu, Desa Sade dijadikan sebagai desa wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan umum. Meskipun masyarakat Desa Sade tinggal dipinggiran jalan yang sudah terbilang bagus di aspal, namun masyarakat desa ini tetap mempertahankan adat istiadatnya.

Nah, beberapa tempat wisata di Pulau Lombok di atas adalah wisata yang memiliki keunikan tersendiri.Jadi, sebagai wisatawan dan warga negara yang baik sebaiknya kita ikut menjaga dan melestarikannya. Tunggu apalagi? Ajak semua keluarga atau orang terdekat Anda untuk liburan dan traveling ke pulau Lombok.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)