Bangko Bangko Lombok, Panorama Indah nan Menakjubkan

Pantai Bangko Bangko Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Bicara soal pantai dan keindahan panorama alam, sebagian besar orang mungkin akan menjawab Bali. Padahal, pantai indah di Indonesia bukan hanya ada di Bali, Pantai Bangko Bangko Lombok misalnya.

Pantai ini merupakan salah satu dari gugusan pantai-pantai indah di Lombok yang keindahannya tak perlu diragukan lagi. Turis lokal hingga mancanegara pasti tahu, bahwa Lombok menjadi salah satu tujuan wisata Lombok Indonesia tengah yang paling populer dan menjadi favorit banyak orang.

Pantai Bangko Bangko Lombok terletak di kawasan Sekotong yang sangat terkenal akan pesona pantainya yang luar biasa menawan. Tepatnya, pantai ini berlokasi di Jalan Putih, Batu Putih, Sekotong Tengah, Kecamatan Lombok Barat, NTB.

Pantai ini kerap dijuluki Desert Point oleh para peselancara kelas pro karena memang memiliki karakter ombak yang berbeda dari pantai lainnya di Sekotong. Bahkan, oleh para peselancar tingkat dunia, pantai ini dikatakan layak masuk 10 besar pantai dengan ombak terbaik.

Tipe ombak di Pantai Bangko Bangko tidak mudah pecah hingga tepian. Gulungan ombaknya begitu berongga dan mampu melontarkan lidah gulungan hingga 300 meter. Sementara itu, ketinggiannya bisa mencapai 3 meter. Belum lagi, biru lautnya begitu bersih dan indah dipandang.

ak heran, jika perpaduan kesemuanya ini menjadikan Pantai Bangko-Bangko sebagai pantai untuk surfing terbaik nomor 6 di dunia. Meski demikian, wisatawan domestik maupun mancanegara yang tidak begitu gemar surfing memang kurang mengenali tempat ini. Tapi bagi para profesional surfing, tempat ini adalah impian yang wajib dikunjungi.

Kegiatan Wajib Saat Mengunjungi Pantai Bangko Bangko Lombok

Pantai Bangko Bangko Lombok
Pantai Bangko Bangko Lombok

Eits! Jangan sedih, Anda yang tidak menggeluti dunia perselancaran bisa juga menikmati keindahan dan keeksotisan Pantai Bangko Bangko. Berikut ini beberapa keindahan yang bisa dinikmati dan kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Bangko Bangko berdasarkan pengalaman LTP Travel:

  1. Berenang dan Snorkeling
Artikel Favorit >  Objek Wisata ke Gili Tangkong Lombok Yang Menawan

Meski terkenal dengan ombaknya yang ganas, ada beberapa bagian di pantai ini yang cukup landai dengan karakter ombak yang tenang dan berpasir putih lembut. Nah, Anda yang ingin menghabiskan waktu bermain air tidak dengan surfing, bisa tetap menikmati keindahan bawah laut di sini.

Airnya yang jernih akan membawa Anda melihat ikan-ikan kecil di sekeliling Anda. Namun, jika ingin surfing dan berenang, pastikan Anda mengambil lokasi aman dari karang tajam.

  • Memancing

Punya hobi memancing? Datanglah ke tengah laut, karena ada banyak spot pemancingan yang dapat Anda tuju di kawasan pantai ini. Anda bisa menyewa kapal di Ampenan semalaman dan berlabuhlah keesokan paginya sembari menikmati panorama pantai yang menakjubkan.

  • Jelajah alam

Anda yang gemar menjelejah hutan juga bisa mengitari Hutan Mangrove seluas 2.169 hektar di kawasan pantai ini. Tak hanya hutan, di tepian tebing, Anda akan menjumpai sisa reruntuhan benteng penjajahan Jepang beserta meriamnya. Indah sekali.

  • Berjemur

Jika memilih waktu berlibur tepat di musim panas, teriknya matahari akan memberikan warna kulit merah kecokelatan bagi Anda yang hobi berjemur. Sebab, terasa menyengat di bulan tertentu.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Bangko Bangko, maka Anda harus siap dengan medan yang cukup sulit ditempuh. Jarak dari Mataram ke Pantai Bangko Bangko Lombok sekitar 71 km dan memakan waktu tempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan menggunakan moda transportasi darat, seperti sewa motor atau sewa mobil di Lombok.

Namun, jika Anda ingin merasakan keseruan berpetualang dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar, Anda bisa memanfaatkan transportasi umum.

Jika naik transportasi umum perjalanan dimulai dari terminal Mandalika Betaris menaiki angkot ke arah terminal Lembar. Sampai di terminal Lembar, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Labuhan Poh menggunakan angkutan umum lain.

Artikel Favorit >  Keunikan Desa Banyumulek Sebagai Pilihan Destinasi Wisata

Selain dengan rute itu, para wisatawan juga sering menggunakan jalur laut Bali untuk mengunjungi Pantai Bangko Bangko Lombok karena memang Pantai Bangko Bangko berhadapan langsung dengan Pulau Nusa Penida yang terlihat samar dari garis pantai.

Biasanya, mereka yang lewat jalur Bali adalah kalangan profesional surfer yang bosan dengan tempat surfing populer di Bali, seperti Pantai Kuta, Dreamland, dan sebagainya.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)