Ayam Taliwang Terenak Di Lombok Yang Wajib Anda Cicipi

ayam taliwang terenak di Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok menyimpan berbagai kuliner yang begitu lezat. Dibalik kelezatan nya, kuliner khas Lombok pun mempunyai cerita yang menarik. Salah satu nya adalah Ayam Taliwang terenak di Lombok.

Saat Anda wisata ke Lombok, rasanya belum lengkap kalau Anda belum mencoba makanan satu ini. Ayam Taliwang merupakan salah satu kuliner nya khas Pulau Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan.

ayam taliwang terenak di Lombok
ayam taliwang terenak di Lombok

Makanan Terfavorit di Lombok Ayam Taliwang Terenak di Lombok

Ayam Taliwang khas pulau Lombok merupakan kuliner yang terfavorit saat Anda mampir di Lombok. Rasa nya belum lengkap jika Anda tidak mencoba makanan yang lezat nomor satu di Pulau Lombok ini. Dulu nya Ayam Taliwang adalah hidangan yang di khususkan untuk keluarga kerajaan, tapi sekarang makanan ini menjadi makanan umum yang di sukai oleh masyarakat.

Ayam Taliwang Lombok mempunyai rasa ayam yang sensasinya berbeda dengan ayam-ayam yang biasa nya. Untuk memasak Ayam Taliwang ini menggunakan ayam kampung asli bukan ayam ras. Umur ayamnya pun begitu berpengaruh dengan tingkat rasanya.

Ayam yang digunakan untuk dimasak bukan ayam yang sudah tua, melainkan ayam yang umurnya masih muda atau ayam yang baru mau beranjak dewasa. Umur nya antara tiga hingga empat bulan.

Umur ayam ini begitu berpengaruh karena bila memakai ayam yang masih muda akan membuat rasanya jadi manis tanpa harus banyak di berikan bumbu gula serta tekstur nya juga lebih empuk dibandingkan dengan ayam yang sudah tua.

Berbagai Pilihan Menu Ayam Taliwang Terenak di Lombok

Jika Anda akan makan Ayam Taliwang, Anda bisa menentukan menu Ayam Taliwangnya mau di panggang, di bakar dan di goreng. Anda bisa memilih nya sesuai dengan selera Anda.

Artikel Favorit >  Keindahan Alam Pantai Senggigi Lombok yang Sangat Menakjubkan

Tapi tentunya dari tiga pilihan itu sama – sama enak dan pasti nya akan membuat Anda ketagihan dan mau tambah lagi. Jika Anda akan mengajak keluarga besar Anda untuk mencoba kuliner, Ayam Taliwang ini adalah pilihan yang pas.

ayam taliwang terenak di Lombok
ayam taliwang terenak di Lombok

Hal yang unik dari Ayam Taliwang bisa Anda buktikan dari aroma nya. Aroma dari Ayam Taliwang khas sangat berbeda karena masaknya pun tidak menggunakan kompor gas, melainkan menggunakan kayu bakar sehingga menghasilkan aroma yang berbeda.

Keunikan Dari Ayam Taliwang Terenak di Lombok

Keunikan dari Ayam Taliwang ini tidak dari segi aroma nya saja, melainkan Ayam Taliwang juga mempunyai sensasi rasa yang pedas luar biasa. Untuk memasak Ayam Taliwang ini menggunakan dua jenis bumbu yaitu bumbu pelalah dan bumbu pelecingan.

Bumbu pelalah adalah bumbu yang memakai santan dan sekiditnya terasi lalu di goreng dengan ayam yang telah di potong, rasa dari bumbu ini tidak begitu pedas. Sedangkan bumbu pelecingan menggunakan bumbu yang lumayan pedas di buat dari cabai kecil dan merah, garam, kemiri dan terasi.

Jika Anda akan menikmati kelezatan dari Ayam Taliwang, Anda datang saja ke daerah Cakranegara, Lombok. Karena di sana tempatnya banyak rumah makan yang menyediakan menu Ayam Taliwang.

Nah, Anda tertarik untuk mencicipi nya? Jangan bingung, Anda tinggal pilih paket liburan Lombok untuk liburan Anda bersama keluarga atau sahabat Anda. Kami tunggu kedatangan Anda di Lombok untuk mencicipi Ayam Taliwang terenak di Lombok.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)