Wisata ke Pantai Lombok Adalah Pilihan yang Pas Untuk Berlibur

Wisata Tanjung Aan Lombok

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Pantai menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi sebagian besar orang. Berlibur di pantai memberikan sensasi tersendiri karena suguhan pemandangan alam yang indah dan kesempatan untuk merasakan segarnya air laut secara langsung. Ada banyak pantai yang terbentang di daerah-daerah pesisir Indonesia, wisata ke pantai Lombok menjadi salah satu yang menjadi favorit karena kondisinya yang masih alami lengkap dengan kekayaan bawah lautnya yang menawan.

Pilihan Wisata ke Pantai Lombok Terpopuler

Datang ke Lombok tentu harus berkunjung ke pantai-pantainya yang sudah terkenal akan keindahan panoramanya. Ada banyak pilihan pantai dengan pasir putih, air jernih serta kekayaan bawah laut  yang tersebar di berbagai wilayah Pulau Lombok. Jika Anda sedang atau akan bepergian ke Lombok, beberapa referensi pantai ini bisa Anda kunjungi untuk melepas penat :

  1. Pantai Kuta Lombok
Ibu Dian Dwi dan keluarga menikmati indahnya Pantai Kuta Lombok

menikmati indahnya Pantai Kuta Lombok

Pantai yang namanya serupa dengan pantai terkenal di Bali ini berlokasi di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Lokasi ini dapat dicapai dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum sejauh kurang lebih 56 km dari Mataram. Anda dapat mencapai lokasi pantai dengan mudah karena adanya penunjuk jalan yang akan memandu Anda.

Ketika menginjakkan kaki di pantai ini Anda akan melihat hamparan pasir putih serta air laut yang sangat jernih berwarna biru kehijauan. Pasir yang ada di pantai ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran pasir pada umumnya.

  1. Pantai Tanjung Aan
Indahnya alam di Pantai Tanjung Aan Lombok

Indahnya alam di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai ini berada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Pantai Tanjung Aan ini masih berada di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta, Lombok. Anda bisa mengunjungi pantai ini sekaligus mengunjungi Pantai Kuta. Berbeda dengan pantai Kuta Lombok yang sudah ramai pengunjung, pantai ini masih cukup sepi sehingga cocok untuk Anda yang mencari suasana tenang.

Artikel Favorit >  Wisata Gili di Lombok yang Sangat Beragam

Pantai Tanjung Aan juga memiliki pasir yang bulat dengan ukuran sebesar merica. Pasir di pantai ini semakin mirip dengan merica karena kuning kecokelatan. Karena keunikannya inilah banyak wisatawan yang ingin berlibur ke wisata Lombok ini.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata ke Pantai Lombok

Pantai Pink Wisata Lombok Timur

Pantai yang bernama asli Pantai Tangsi ini bisa dibilang cukup unik karena memiliki pasir yang berwarna merah muda atau pink. Warna pasir ini yang kemudian membuat Pantai Tangsi lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Warna pink pada pasir berasal dari serpihan kerang merah yang terbawa ombak dan becampur dengan pasir pantai.

Sebelum Berlibur ke Lokasi Wisata Pantai Lombok Persiapkan Dulu Hal-hal Ini

Agar kegiatan berlibur di Lombok tetap nyaman ada beberapa peralatan berlibur yang perlu Anda bawa jika mengunjungi obyek wisata ke Pantai di Lombok, diantaranya :

  1. Tabir surya

Selalu olesi bagian tubuh Anda dengan tabir surya ketika berada di pantai untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Kulit yang tidak terlindungi oleh tabir surya ini bisa mengalami iritasi akibat cuaca yang terlalu panas.

  1. Kacamata hitam

Anda perlu melindungi mata dari sinar matahari yang terik menggunakan kaca mata hitam. Selain dari teriknya sinar matahari, kacamata ini juga dapat melindungi mata dari butiran pasir yang terbawa oleh angin.

  1. Baju ganti

Jangan lupa siapkan baju ganti ekstra jika Anda ingin bebas bermain air di pantai. Bawalah baju yang sederhana sehingga memudahkan Anda ketika berganti pakaian.

  1. Air minum yang cukup

Persiapkan bekal air minum yang cukup agar Anda tidak dehidrasi selama liburan. Cuaca yang panas akan membuat Anda mudah kehilangan cairan tubuh.

  1. Topi
Artikel Favorit >  Wisata Religi Makam Wali Nyatoq Yang Harus Dikunjingi Di Lombok

Bagi sebagian orang, paparan cuaca yang terlalu panas bisa membuat kepala menjadi pusing. Guna mengatasi hal ini ada baiknya Anda persiapkan topi untuk melindungi bagian kepada Anda dari panasnya sengatan matahari.

Peralatan-peralatan ini dapat membantu melindungi kulit dan tubuh Anda dari sengatan sinar matahari. Pastikan Anda melindungi tubuh Anda dengan benar agar tidak terjadi hal-hal yang mengurangi kenyamanan liburan Anda  saat wisata ke pantai Lombok.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)