Air Terjun di Lombok Yang Ada di Kaki Gunung Rinjani, Keren Banget!

Wisata Air Terjun Sendang Gile

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Ternyata, dua air terjun di Lombok yang sangat populer dan terkenal, yaitu Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep pada akhirnya membentuk satu aliran air yang sangat mengagumkan.

Selain itu, kabut dan keindahan lembah ditambah dengan tebing bertingkat yang menjulang kokoh tentu saja akan menjadi perjalanan yang sangat menarik.

Apalagi ditambah dengan susur goa ditambah dengan lika-liku selama menyusuri jembatan. Sudah tentu Anda yang memiliki jiwa petualangan akan tertantang untuk datang dan bergabung bersama wisatawan yang lainnya.

Tepatnya di kaki gunung Rinjani, air terjun dengan lokasi berdekatan bisa juga digunakan sebagai sarana untuk berolah raga. Meskipun harus berlelah-lelah, namun sesampainya di lokasi wisata tersebut rasa lelah yang Anda rasakan akan seketika hilang.

Udara yang sangat sejuk dan air terjun raksasa yang sangat menawan secara otomatis membuat Anda berdecak kagum. Keindahan yang ada tentu saja membuat Lombok memiliki peringkat yang tinggi untuk para pengunjung, bahkan kini tidak hanya Bali saja yang dianggap terkenal di manca negara padahal Lombok menawarkan sensasi yang asri, lebih segar dan lebih menyejukkan.

Kunjungi Air Terjun di Lombok Bernama Sendang Gile 

Wisata Air Terjun di Lombok
Wisata Air Terjun Sendang Gile

Siapa sangka di tengah hutan rimba terdapat pesona harta karun berupa air terjun yang sangat gagah bahkan dengan satu muara yang sama? Jika Anda memilih dua air terjun ini sebagai tempat liburan, maka tentu saja Sendang Gile adalah tujuan pertama dari perjalanan dan petualangan Anda ini.

Letaknya yang berada hanya sekitar 600 meter dari permukaan laut ini bisa ditempuh melalui jalan setapak dan juga beberapa anak tangga dengan waktu tempuh sekitar 20 menit saja. Bagi Anda yang suka sekali dengan perjalanan jalan kaki, tentu saja perjalanan ini akan menjadi kenangan manis yang tidak akan pernah terlupakan.

Artikel Favorit >  Hal Menarik di Pantai Gerupuk Lombok

Aliran air di Sendang Gile ini berasal dari aliran segara anak yang berada di Gunung Rinjani dengan air yang jatuh langsung dari tebing yang tinggi dan curam. Air terjunnya dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang rimbun dan sangat asri. Tinggi dari air terjun di Lombok ini diperkirakan mencapai 30 meter.

Selain itu, sensasi yang lebih nyata tentu saja bisa dengan mudah Anda rasakan dengan mandi langsung di bawah air terjun. Terpaan air yang sedikit keras tentu saja akan memberikan sensasi yang dahsyat pada kulit Anda.

Namun, bagi Anda yang tidak terlalu kuat dengan suasana yang dingin, ada alternatif tempat untuk mandi yang lainnya tepatnya di aliran sungai dari air terjun ini.

Keindahan alam yang sangat menakjubkan tentu saja menjadi magnet yang sangat kuat sehingga setiap harinya lokasi ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam negeri atau pun dari luar negeri. Air terjun ini ternyata juga dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan penyakit pada pinggang. Nah, Anda bisa mencobanya sensasi air terjun di Lombok sendiri.

Keindahan Air Terjun di Lombok Tiu Kelep

wisata air terjun tiu kelep lombok
wisata air terjun tiu kelep lombok

Air terjun Tiu Kelep memiliki lokasi yang tentu saja lebih tinggi daripada air terjun yang pertama yaitu air terjun Sendang Gile. Meski begitu, Anda tetap harus mencoba sensasi air terjun yang kedua ini yang tentu saja akan lebih menarik dan lebih menantang.

Untuk sampai ke lokasi ini, Anda harus melewati hutan yang rimbun dengan pohon-pohon besar yang ada di sekitar Anda. agar tidak tersesat, Anda bisa menyewa jasa pemandu wisata yang tentu saja dengan tarif yang sangat terjangkau.

Anda akan melewati jembatan beton dengan ketinggian yang sangat lumayan. Jembatan beton ini ternyata bukan jembatan biasa, jembatan ini adalah salah satu saluran air terbesar atau sering disebut sebagai kanal air dengan bagian atasnya dilapisi besi agar bisa dilintasi oleh para wisatawan.

Artikel Favorit >  Paket Tour Gili Nanggu Lombok yang Menyenangkan

Setelah melewati jembatan yang cukup licin, Anda akan melewati hutan dengan berbagai jenis satwa dan juga sungai-sungai kecil dengan air yang sangat segar. Satwa yang paling banyak akan Anda temui yaitu kera.

Selama di perjalanan Anda bisa dengan leluasa menanyakan berbagai kisah dan sejarah secara langsung kepada pemandu wisata karena tentu saja tidak hanya nilai eksotis saja yang ditawarkan oleh tempat ini namun juga sangat berciri khas dan berbobot karena sejarahnya.

Dalam waktu beberapa menit saja, air terjun di Lombok  yang sangat perkasa ini dengan tinggi mencapai 45 meter dari tebing yang tinggi bisa Anda nikmati secara langsung. Yuk wisata ke Lombok sekarang juga untuk melihat dan merasakan langsung indahnya air terjun ini.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)