Memang Benar 9 Pantai di Lombok Tengah ini Menjadi Incaran Wisatawan

9 Pantai di Lombok Tengah

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pulau Lombok selain terkenal dengan Pulau Seribu Masjid juga terkenal dengan Pulau Seribu Pantai. Pulau Lombok seolah-olah menjadi surganya buat beach lovers. Hampir dari semua kabupaten di Pulau Lombok mempunyai pantai yang merupakan wisata favorit untuk pariwisata. Tetapi, Lombok Tengah merupakan tepat yang mempunyai wisata pantai yang paling banyak dengan pasirnya yang putih bersih.

9 Pantai di Lombok Tengah
wisata Pantai di Lombok Tengah

Dibawah ini kami akan memberikan info 9 pantai di Lombok Tengah yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Lombok.

1.  Pantai Selong Belanak, Pantai Paling Terfavorit di Lombok Tengah

Pantai Selong Belanak LombokPantai Selong Belanak dikenal dengan pasir nya putih bersih. Dengan pemandangan bukit-bukit yang cantik, pantai Selong Belanak mempunyai bibir pantai yang sangat panjang. Pantai Selong Belanak merupakan salah satu destinasi tervaforit untuk para wisatawan yang suka berselancar.

Pantai Selong Belanak mempunyai dua tipe ombak, satu ombaknya lumayan besar yang menantang dan kedua ombaknya sangat tenang yang digunakan untuk berenang. Selain berenang Anda bisa melakukan kegiatan berjemur sembari menikmati kelapa muda yang ada bisa Anda beli disekitar pantai.

Pantai Selong Belanak berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat. Untuk mencapai tempat ini dari kota Mataram sekitar 2 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan menuju Pantai Selong Belanak Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit-bukit yang sangat indah.

2. Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok
Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun lokasinya dekat dengan pantai Selong Belanak, perjalananya hanya 15 menit. Pantai Mawun merupakan pantai terindah di Lombok Tengah yang di hiasi dengan pasir putih dengan pemandangan bukit-bukit yang cantik. Air lautnya disini terlihat tenang, tetapi Anda harus tetap berhati – hati saat Anda berenang.

Karena pantai Mawun berhadapan dengan Samudera Hindia, terkadang ombak yang besar tiba-tiba datang tanpa kita ketahui. Pantai Mawun agak sepi kalau dibedakan dengan Pantai Selong Belanak sehingga bagus buat wisatawan yang tidak suka dengan keramaian. Pantai Mawun sangat bagus untuk Anda menghabiskan liburan dengan pasangan ataupun keluarga Anda.

Artikel Favorit >  Hotel Di Pulau Lombok Dengan Harga Terjangkau yang Bisa Anda Pilih

3. Pantai Kuta Lombok

Ibu Dian Dwi di Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tak hanya ada di Bali. Pulau Lombok pun mempunyai pantai dengan namanya yang sama, yaitu Pantai Kuta. Para wisatawan lebih banyak menyukai pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta mempunyai bibir pantai yang sangat panjang dengan pasirnya yang putih.

Pantai Kuta sangat ramai di kunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena tempatnya yang tidak jauh dari jalan raya serta di kelilingi beberapa hotel berbintang, membuat pantai Kuta ini menjadi ramai dihari biasa maupun di hari libur.

4. Pantai Tanjung Aan, Garis Pantai Terpanjang di Lombok

Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok

pantai Tanjung Aan adalah pantai yang mempunyai bibir pantai terpanjang dan mempunyai keunikan dari tekstur pasirnya yaitu pasirnya ada yang halus serta ada yang kasar seperti butiran biji merica. Karena tekstur pasirnya yang seperti merica, saat Anda berjalan di atasnya akan terasa berat. Pantai Tanjung Aan ini sangat bagus untuk berenang dan berjemur.

5. Pantai Batu Payung

pantai Batu Payung merupakan primadona yang baru untuk pariwisata NTB setelah daerah ini digunakan untuk syuting sebuah iklan. Pantai Batu Payung merupakan pantai yang mempunyai keunikan dari batu karang nya. Sebenarnya batu karangnya tidak terbentuk seperti sebuah payung, tapi bila di lihat dari sisi lain karangnya akan keliatan lebar.

Jika Anda akan berkunjung ke Pantai Batu Payung, Anda harus sewa perahu dari pantai Tanjung Aan. Bisa juga berjalan kaki dengan mengelilingi di ujung pantai Tanjung Aan tapi saat air nya surut.

6. Pantai Seger

Wisata Pantai Seger
Wisata Pantai Seger

Jika Anda berkunjung ke Pantai Seger, tak hanya keindahannya saja yang bisa Anda rasakan melainkan juga kekentalan budaya nya. Pantai ini sangat terkenal dari sebuah legenda Putri Mandalika atau yang dikenal dengan Putri Nyale.

Artikel Favorit >  Yuk Intip Keindahan Gili Kedis Yang Sangat Eksotis

Pantai Seger ini akan diramaikan oleh masyarakat seluruh pulau Lombok pada saat acara tradisi Bau Nyale atau menangkap Nyale (sejenis cacing laut). Di daerah Pantai Seger ada beberapa bukit untuk para wisatawan menikmati indahnya sunset sembari mengabadikannya.

7. Pantai Gerupuk, Khusus Untuk Para Peselancar

Pantai Gerupuk merupakan tempatnya untuk peselancar dunia. Pantai yang berada di deda Gerupuk, Kecamatan Lombok Tengah ini mempunyai lima lokasi selancar untuk pemula sampai tingkat mahir. Tingginya ombak dipantai ini beraneka ragam dari landai sampai 3 meteran lebih.

Jika Anda ingin ombaknya dengan tingginya yang maksimal, baiknya Anda berkunjung di bulan Oktober sampai April. Jika Anda yang tak bisa surfing, Anda pun bisa bersantai-santai sembari bermain pasir dan air.

8. Pantai Semeti

Pantai Semeti merupakan objek wisata baru karena panorama karangnya yang berpadu antara pasir putihnya dan hijau nya bukit. Pantai Semeti ini sangat masih alami karena jauhnya dari permukiman penduduk.

Anda tak akan melihat dagang satu pun berjualan disekitar pantai dan sampah pun tidak ada disekitar pantai.

9. Pantai Tunak

Pantai Tunak berbeda dengan pantai – pantai yang lainnya di Lombok. Karena pantai ini memberikan pemandangan yang sangat lengkap, seperti bukit – bukit yang indah disekitar pantai, pasir pantainya yang putih bersih, karang yang selalu kokoh saat di terpa ombak, dan adanya hutan dengan bermacam-macam flora fauna khas daerah tropis bisa Anda temukan disini.

Anda tertarik untuk menikmati indahnya 9 pantai di Lombok Tengah ini? Segera atur jadwal Anda untuk liburan ke Lombok dan tentukan dengan menggunakan paket liburan Lombok yang sudah disediakan oleh travel – travel, supaya wisata Anda bersama keluarga atau pun sahabat lebih nyaman.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)