9 Daftar Tempat Wisata Lombok yang Wajib Anda Ketahui

Bukit Merese Lombok

Apakah Anda akan berlibur dalam waktu dekat, tapi belum menentukan tujuan? Mengunjungi daerah yang jauh dari ingar bingar perkotaan akan sangat ideal untuk melepas penat. Sebagai rekomendasi, pulau yang masuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat dan secara administratif terbagi menjadi lima wilayah ini menyuguhkan berbagai objek menarik. Namun, setidaknya Anda harus mengetahui 9 daftar tempat wisata Lombok.

Daftar Tempat Wisata Lombok di Kota Mataram

Kota Mataram merupakan persinggahan utama saat ke Lombok. Untuk objek, didominasi oleh wisata religius, historis, dan perbelanjaan.

Daftar Tempat Wisata Lombok di Bagian Barat

Daftar tempat wisata Lombok
Wisata Gili Nanggu

Pantai berpasir putih dan memiliki pesona bawah laut tidak pernah gagal memanjakan mata. Namun, bagaimana jika di sekelilingnya ada deretan pohon cemara juga? Benar-benar perpaduan yang pas.

Pemandangan tersebut bisa Anda temukan di Gili Sudak (1). Meski untuk menikmati keindahan alam sering kali memerlukan usaha yang lebih, tapi objek ini tidak demikian. Anda hanya harus menempuh perjalanan darat selama satu jam, kemudian meneruskan dengan naik perahu motor berpenumpang enam orang.

Belum puas mengeksplor kota Mataram? Nah, di dekat Gili Sudak pun ada tempat wisata bernama Gili Kedis (2) yang tidak kalah cantik. Menariknya, hanya dibutuhkan waktu tujuh menit untuk berkeliling. Namun, pastikan Anda membawa perbekalan cukup, karena tidak ada fasilitas apa pun di sana.

Daftar Tempat Wisata Lombok di Bagian Utara

Di Lombok bagian utara terdapat jejeran tiga gugus gili dan salah satunya Gili Air (3). Tempat wisata ini lebih sering dikunjungi wisatawan asing ketimbang domestik. Padahal, selain memiliki warna laut yang cantik, terdapat berbagai fasilitas penginapan.

Gili dengan nama lain Tengaq Aiq atau berarti di tengah-tengah laut ini juga memiliki lima titik istimewa, di mana pengunjung bisa melihat kecantikan biodata air baik hewan atau tumbuhan.

Artikel Favorit >  Tour ke Taman Wisata Hutan Pusuk Lombok Yang Menarik

Alternatif lain untuk menyegarkan pikiran adalah mengunjungi air terjun. Suasana segar dan gemericik suara air mampu merelaksasi pikiran. Di wilayah ini terdapat dua air terjun yang wajib Anda kunjungi, bernama Sendang Gile (4) dan Tiu Kelep (5). Apa keistimewaannya?

Keduanya sama-sama berada di ketinggian 600 mdpl dan airnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Benar tidaknya, Anda memang disarankan untuk mengunjungi tempat ini, karena terdapat semacam petualangan kecil seru dengan berjalan kaki selama 30 menit selama perjalanan.

Daftar Tempat Wisata Lombok di Bagian Tengah

Wisata Lombok Tengah
Desa Sade Lombok

Selain terkenal akan wisata air, Lombok juga memiliki destinasi wisata Lombok seperti desa adat yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dinamakan Sade (6), Anda akan menemukan berbagai hal unik di sini. Mulai dari mengetahui keseharian suku Sasak dalam melestarikan budaya tenun, sampai melihat prosesi membersihkan rumah menggunakan kotoran kerbau, di mana diyakini masyarakat mampu mengusir serangga dan menangkis serangan supranatural.

Bagi Anda yang hobi mengoleksi pasir pantai, maka wajib mengunjungi pantai Tanjung Aan (7). Teksturnya berbeda dari biasanya, karena berukuran lebih besar seperti merica. Selain itu, cukup banyak aktivitas air yang ditawarkan di sini.

Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok

Mengunjungi pantai Tanjung Aan tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke bukit Merese (8) yang berada di atasnya. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto, karena banyak pendapat mengatakan bahwa pemandangan di sini terasa seperti di negeri lain. Jangan cepat-cepat pulang ketika hari sudah sore. Nantikan sunset cantik dan abadikan dalam kamera Anda.

Daftar Tempat Wisata Lombok di Bagian Timur

tempat wisata di lombok yang menarik
Pantai Pink Lombok

Pantai yang tidak kalah unik dengan Tanjung Aan adalah Pantai Pink (9). Sesuai namanya, pasir yang dimiliki berwarna cerah tersebut.

Artikel Favorit >  Pantai Menakjubkan Yang Tersembuyi di Lombok Tengah

Pantai yang terletak di Desa Sekaroh ini lebih tepat jika dikunjungi di hari cerah. Ini bertujuan agar pasir yang bercampur dengan serpihan terumbu karang berwarna merah dari laut terlihat lebih indah.

Perjalanan Pantai Pink dari kota Mataram sendiri memakan waktu selama dua jam. Namun, hal tersebut sepadan dengan pemandangan di sana yang menciptakan gradasi cantik dari laut, pasir, dan perbukitan.

Daftar tempat wisata Lombok dibagi menjadi lima sesuai pembagian wilayah. Khusus di Kota Mataram, objek yang tersedia biasanya hanya menjadi persinggahan sesaat, sehingga tidak menghabiskan banyak waktu di sana. Sementara itu, di bagian Lombok lain, masing-masing hiburan memiliki pesona tersendiri.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)