7 Tempat Wisata di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Pulau Lombok sudah terkenal hingga ke mancanegara, keindahan alam yang disuguhkan wisata Lombok memang tidak diragukan lagi. Jika Anda menjadikan pulau Lombok sebagai tujuan berlibur, dijamin liburan Anda menjadi jauh lebih seru, menyenangkan dan tentunya berkesan. Anda bisa merasakan keindahan wisata pantai yang indah dan unik, bukit yang mempesona serta pesona air terjun yang eksotis dan alami.

Serunya wisata Bapak Budi dan Sahabat di Lombok
Nikmati Serunya Wisata di Lombok Bersama Lombok Tour Plus

Dalam artikel ini kita membahas 7 tempat wisata Lombok yang harus Anda kunjungi, yang dimana 7 wisata ini sangat menarik dan populer di Lombok.

Berikut 7 Tempat Wisata di Lombok Yang Populer

Ada 3 pantai di Lombok yang sering menjadi tujuan wisata favorit wisatawan, karena pesona keindahannya yang menarik dan unik menjadikan 3 pantai di Lombok ini sebagai wisata populer. Diantaranya yaitu Pantai Tanjung Aan Lombok, Pantai Kuta Lombok dan Pantai Pink Lombok. Ada sensasi luar biasa saat Anda berkunjung ke pantai-pantai di Pulau Lombok ini. Penasaran? yuk baca lebih lengkapnya..

1. Pantai Tanjung Aan Lombok

tempat wisata di lombok
Wisata pantai tanjung aan lombok

Pantai tanjung aan menawarkan keindahan pantai yang sangat cantik dan mempesona, disini Anda bisa menyaksikannya langsung keindahan pantai dan air laut yang biru jernih, hamparan pasir putih halus yang memanjakan kaki Anda, serta pemandangan perbukitan hijau yang menyegarkan mata saat memandang.

Disini Anda bisa menghabiskan waktu dengan duduk bersantai di pinggir pantai, berenang, atau hanya sekedar bermain pasir. Bisa Anda bayangkan betapa serunya liburan Anda bersama keluarga di pantai tanjung aan Lombok ini, dengan sensasi pasir putih halusnya serta pemandangan yang indah. jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen seru wisata Anda bersama keluarga ya, agar bisa menjadi kenangan manis yang selalu diingat sepanjang waktu.

2. Pantai Kuta Lombok

wisata Pantai kuta lombok
wisata Pantai kuta lombok

Keindahan Pantai Kuta Lombok tidak kalah dengan Pantai Kuta di Bali. Anda dapat menikmati hamparan pasir putih dan pemandangan Bukit Mandalika. Air laut di Pantai Kuta Lombok sangat jernih sehingga wisatawan dapat melihat pemandangan di bawah laut. Pastikan Anda mengunjungi wisata ini bersama orang terkasih, agar dapat bersama – sama menikmati indahnya alam pulau Lombok.

Disini Anda bisa melihat lebih dekat keunikan pasir pantainya yang berbentuk seperti butiran merica, ketika Anda sampai di wisata ini pastikan untuk merasakan sensasi berjalan diatas pasirnya ya. Rasakan pijatan pasir merica yang unik di Lombok ini. Jangan lupa untuk mengambil foto Anda disini, dengan latar bukit berwarna hijau khas Kuta Lombok yang mempesona.

3. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok Sesuai dengan namanya, pantai yang unik di Lombok ini memiliki hamparan pasir berwarna pink atau merah muda. Pantai yang berada di selatan Pulau Lombok menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Lombok yang populer.

Warna pink pada pasirnya berasal dari hasil percampuran pasir putih dengan butiran terumbu karang yang berwarna merah. Terumbu karang merah ini tumbuh di perairan dangkal pantai, yang terbawa air laut ke tepi pantai, dan setelah itu bercampur dengan air laut, lalu mendapat pantulan sinar matahari yang membuat warna pink di pasir pantai ini menjadi semakin jelas.

Wisata seri di Pantai Pink Lombok
Wisata seri di Pantai Pink Lombok

Warna pink yang ada di pasir pantai ini sangat unik. Warna pink di pagi hari hanya 20-30%, di siang hari 50% dan semakin sore warna pink semakin jelas yaitu sebesar 80-90%.

Tidak hanya pemandangan pantai saja dapat Anda nikmati ketika berkunjung disini. Ada pula goa peninggalan Jepang di salah satu bukit yang mengelilingi Pantai Pink. Dengan tinggi sekitar 1,5 meter, panjang 50 meter dan berada di tengah pantai sangat strategis untuk mengintai musuh saat Perang Dunia II.

Selain keindahan pantainya, Pulau Lombok juga memiliki wisata bukit yang indah. Dari ketinggian bukit Anda dapat menikmati pesona indahnya pantai dan pemandangan disekitarnya. Tempat wisata di Lombok berupa bukit ada Bukit Merese dan Bukit Malimbu yang terkenal, jika Anda ke Lombok pastikan untuk datang mengunjungi 2 wisata bukit ini ya.

4. Bukit Merese

Wisata Bapak Hardy Lim Serta Sahabat di Bukit Merese Lombok
Bukit Merese

Bukit Merese atau Bukit Cinta mempunyai pesona keindahan luar biasa. Dari bukit ini Anda dapat menikmati pemandangan air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan, serta perbukitan hijaunya yang menyegarkan mata. Saat Anda berkunjung ke Bukit ini pastikan untuk datang bersama keluarga ataupun sahabat, dan abadikan moment seru Anda disini, seperti foto tamu kami diatas. Ciptakan kenangan yang manis bersama sahabat dan keluarga tercinta di Bukit Merese Lombok.

Untuk mendaki bukit ini sangat mudah. Bagi Anda pecinta fotografi, Bukit Merese menjadi surganya. Jika Anda berada disini saat sore hari Anda dapat menikmati keindahan sunset yang sangat mempesona.

5. Bukit Malimbu

Indahnya pesona pantai malimbu lombok
Indahnya pesona pantai malimbu lombok

Lokasi Bukit Malimbu tidak begitu jauh dari Pantai Senggigi yang terkenal di Lombok, sehingga Anda bisa sekaligus  mengintip pesona pantai dari atas bukit Malimbu. Anda Tidak hanya bisa mengintip pesona Pantai Senggigi saja, tetapi Anda juga bisa menikmati keindahan Gili Meno dan Gili Trawangan dari atas kejauhan.

Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu

Bahkan saat cuaca cerah Anda dapat melihat Gunung Agung yang menjulang dari kejauhan. Bagi Anda yang ingin menikmati sunset dapat mengunjungi bukit ini pada sore hari. Di Bukit Malimbu sudah ada beberapa fasilitas seperti penjaja kuliner dan penjual cinderamata berupa kerajinan mutiara dan pakaian.

Pulau Lombok juga memiliki destinasi wisata air terjun yang eksotis. Air terjun yang turun dari mata air Gunung Rinjani dapat menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi. Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep menyimpan pesona keindahan yang membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati kesegaran airnya.

6. Air Terjun Sendang Gile

wisata air terjun sendang gile
wisata air terjun sendang gile

Salah satu tempat wisata di Lombok yang tidak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Sendang Gile. Pemandangan air terjun ini sangat eksotis dan airnya cukup dingin menyegarkan. Untuk dapat mencapai air terjun ini wisatawan harus melewati sekitar 500 anak tangga. Airnya berasal dari mata air Gunung Rinjani dengan ketinggian sekitar 30 meter. Saat Anda berada di bawah air terjun Anda bisa merasakan sensasi pijatan, meskipun terasa sakit pada awalnya. Anda juga dapat bermain dan berenang di bawah air terjun.

Air Terjun Sendang Gile Lombok
Air Terjun Sendang Gile Lombok

Nama Air Terjun Sendang Gile berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat. Air terjun ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seseorang yang sedang mengejar singa gila. Singa tersebut cukup membuat resah warga. Ketika dikejar, singa lari ke tengah hutan tempat lokasi Air Terjun Sendang Gile. Ketika itu masyarakat menyebut singa gila sebagai sengang gile dan lama-lama menjadi sendang gile.

Ada mitos yang beredar di kalangan masyarakat Lombok. Jika membasuh muka menggunakan air terjun ini maka akan memiliki wajah yang lebih muda satu tahun dari usia sebenarnya. Meskipun mitos tetapi masyarakat Lombok mempercayainya. Bahkan wisatawan dari luar daerahpun ikut mengunjungi dan meramaikan destinasi wisata Air Terjun Sendang Gile ini.

7. Air Terjun Tiu Kelep

wisata air terjun tiu kelep lombok
wisata air terjun tiu kelep lombok

Air Terjun Tiu Kelep terbilang masih tersembunyi dengan nuansa alam yang masih asri. Airnya sangat jernih dan dingin. Ketika Anda berenang di kolam bawah air terjun, Anda dapat melihat bebatuan yang ada di dasar kolam. Meskipun untuk mencapai air terjun yang eksotis ini harus menyusuri sungai berarus lemah, tetapi pesona keindahannya dapat melepaskan rasa lelah Anda.

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Ketinggian Air Terjun Tiu Kelep sekitar 42 meter dengan bentuk strukturnya bertingkat-tingkat menambah keindahan surga tersembunyi ini. Anda dapat berenang dan berendam di kolam dangkal yang ada di bawah air terjun sambil menikmati segarnya air jatuh dari atas.

Air Terjun Tiu Kelep juga memiliki mitos yang sama dengan Air Terjun Sendang Gile. Dipercaya jika membasuh muka menggunakan air dari air terjun ini dapat menjadi awet muda.

Tempat wisata di Lombok memang sangat eksotis dan pesona keindahannya banyak mengundang wisatawan untuk mengunjunginya. Nuansa alamnya yang masih kental akan memberi petualangan tidak terlupakan bagi wisatawan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)