6 Tempat Wisata di Lombok Yang Menarik Bagi Para Traveler

Ada cukup banyak tempat wisata di Lombok yang menarik, mulai dari wisata alam seperti pantai, sungai, tebing, gunung dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat juga objek-objek  wisata budaya yang dikemas dengan cukup epik untuk menjadi destinasi wisata saat berlibur atau sedang melakukan hobi traveling Anda.

Beberapa tempat wisata di Lombok yang menarik dan cukup eksis seperti pantai Kuta, pantai Tanjung Aan, Gili Air, Gili Meno, Pantai Pink, bukit Malimbu, Hutan Baun Pusuk, Gili Trawangan dan masih banyak lagi. Adapun destinasi wisata budaya yang cukup terkenal di Lombok adalah Desa Sukarara, Desa Sade, Desa Bunyumulek, Masjid Bayan Beleq dan Desa Senaru. Anda hanya perlu memilih dengan membuat list destinasi yang ingin Anda kunjung.

Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Lombok memiliki Destinasi yang mampu memberi Anda banyak kejutan, berikut adalah beberapa review tentang beberapa tempat wisata di Lombok yang menarik yang dijamin tidak akan mengecewakan Anda:

  1. Pantai Pink
tempat wisata di lombok yang menarik
Pantai Pink Lombok

Merupakan sebuah pantai yang terlatak jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, untuk menjangkaunya Anda memiliki 2 pilihan alternatif, yakni jalur darat dan jalur laut. Jalur darat akan memakan waktu yang cukup lama karena akses jalan yang ditempuh cukup berbatu, sedangkan jalur laut hanya membutuhkan waktu sekitar beberapa jam saja dengan menyewa kapal atau speedboat, pilihannya sesuai kebutuhan Anda. Perjalanan yang cukup panjang akan terbayarkan setelah tiba di pantai Pink Lombok dengan suguhan panorama pasir berwarna pink muda yang berpadu dengan air laut yang jernih berwarna biru yang seakan bertaut dengan langit biru di garis cakrawala, terlebih di sisi lainnya terdapat pemandangan perbukitan yang disertai dengan pepohonan hijau yang memanjakan mata.

  1. Pantai Kuta Lombok
Artikel Favorit >  Desa Banyumulek Sentra Industri Gerabah Terbesar Lombok
Wisata Bapak Oni Chandra Dan Keluarga di Kuta Lombok
pantai Kuta Lombok

Sebuah pantai yang tidak hanya menawarkan pemandangan pantai dengan pasir putih kecokelatan yang eksotis, namun birunya lautan yang terhampar beserta pemandangan bawah lautnya yang selalu menjadi pilihan para turis atau traveler yang memiliki hobi snorkeling. Anda akan dimanjakan dengan perpaduan antara terumbu karang dan biota laut lainnya.

  1. Bukit Malimbu
Serunya wisata di bukit malimbu Lombok
Serunya wisata di bukit malimbu Lombok

Jika Anda adalah salah satu traveler yang hobi menikmati sensasi pemandangan matahari terbenam, maka bukit Malimbu adalah pilihan yang tepat jika Anda sedang traveling ke Lombok. Bukit ini terletak sekitar 24 kilometer dari kota Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi melewati jalan yang cukup menantang selama sekitar 45 menit untuk mencapai bukit Malimbu.

  1. Hutan Baun Pusuk
paket wisata lombok
Wisata Hutan Pusuk

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam dengan pepohonan hijau yang rimbun dan tebing-tebing curam di sekitarnya, namun salah satu yang paling menarik dari destinasi ini adalah kawanan monyet yang menjadi penghuni hutan Baun Pusuk dan kerap menghampiri para wisatawan untuk meminta makan.

  1. Desa Bunyumulek
Mengunjungi Desa Banyumulek Lombok
Mengunjungi Desa Banyumulek Lombok

Berbeda dari destinasi di wilayah Lombok lainnya, Desa Bunyumulek hadir sebagai pusat sentra kerajinan gerabah di pulau Lombok, desa yang terletak di kecamatan Kediri ini memiliki puluhan toko atau showroom yang memajang karya-karya gerabah yang cantik dan siap untuk Anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Lombok untuk kerabat Anda.

  1. Masjid Bayan Beleq
Wisata Bapak Sugeng di Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

Merupakan sebuah destinasi wisata religi untuk mengetahui seluk-beluk penyebaran agama Islam di Lombok. Masjid ini terletak di jalan Labuan Lombok, desa Bayan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Keistimewaan masjid Bayan adalah karena merupakan sebuah masjid pertama yang didirikan di tanah Lombok, dan telah berdiri kokoh dengan dinding anyaman bambu dengan lantai batu-batu dari sungai selama 300 tahun lebih.

Artikel Favorit >  Eksotisme Hutan Pusuk Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Itulah 6 tempat wisata di Lombok yang menarik untuk Anda kunjungi. Setiap tempat tersebut akan menorehkan pengalaman-pengalaman berbeda yang tak terlupakan bagi Anda. Pastikan melakukan aktivitas berlibur atau traveling Anda dengan tetap menjaga lingkungan alam setiap lokasi yang Anda kunjungi.

Jadilah traveler yang tidak hanya pandai menikmati keindahan tempat wisata di Lombok yang menarik atau hanya sebatas bersenang-senang saja, tapi jadilah traveler yang berdedikasi untuk mencintai alam agar tetap terjaga kealamiannya dan akan tetap lestari sampai tiba saatnya Anda berkesempatan mengunjunginya kembali. Lombok dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya adalah bagian dari anugerah tuhan yang layak untuk kita jaga dan lestarikan.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)