6 Tempat Wisata di Lombok 2018 yang Sedang Hits

9 Pantai di Lombok Tengah

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Lombok sepertinya tak pernah sepi pelancong. Terlebih pada saat liburan dan musim panas tiba, destinasi ini menjadi favorit wisatawan, dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Pemerintah pun sedang gencar-gencarnya membangun kepariwisataan pulau seribu masjid ini. Berbagai tempat wisata di Lombok 2018 tengah di gembar gemborkan pada sejumlah promosi pariwisata Indonesia. Sebab, memang banyak sekali potensi wisata di Lombok yang tak kalah menakjubkan dengan tetangganya, Pulau Dewata.

Pesona Pulau Lombok sejatinya memang sudah tersohor ke pelosok negeri hingga luar negeri. Pulau seluas 5.435 km2 yang berada di sebelah timur Pulau Bali ini wisata utamanya adalah pantai dan pulau-pulau kecil yang biasa disebut gili. Namun, sebenarnya ada banyak tempat wisata di Lombok yang juga bisa Anda kunjungi. Simak informasi berikut.

6 Tempat Wisata di Lombok 2018

Bagi Anda pecinta petualangan seru, Anda bisa sambangi beberapa tempat wisata di Lombok 2018 ini.

  1. Tanjung Aan yang menenangkan
tempat wisata di lombok 2018
Pantai Tanjung Aan

Tempat hits yang pertama ada di daerah Lombok Tengah bagian selatan, Tanjung Aan. Perjalanan sekitar 15 menit ke tempat ini dari Kota Mataram. Akses jalannya sudah baik, begitu pula fasilitas wisatanya yang cukup lengkap karena memang tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit yang akan disambangi para wisatawan lokal dan mancanegara. Pasir pantainya bersih dan halus, air lautnya begitu jernih, dan jenis flora faunanya sangat beragam. Bagian yang paling menarik dan biasanya jadi incaran para wisatawan adalah tidak ada biaya tiket masuknya.

  1. Gili Kedis yang eksotis
Gili Kedis
Gili Kedis

Belum banyak yang mengetahui bahwa ada gili selain tiga gili populer, yaitu Gili Kedis. Gili Kedis terletak di daerah Sekotong, pesisir barat Pulau Lombok. Dibandingkan gili lainnya, Gili Kedis memiliki area yang sangat kecil. Saking kecilnya, Anda cukup menghabiskan waktu sekitar 15 menit untuk mengelilingi pulau ini. Air laut di Gili Kedis sangat jernih dan terumbu karangnya masih alami. Hal yang paling unik di gili ini adalah banyaknya bintang laut yang masih hidup yang bisa Anda temui kapan saja. Anda bahkan bisa berjarak sangat dekat dengan kawanan bintang laut dan bulu babi.

  1. Hutan Baun Pusuk
Artikel Favorit >  Puaskan Jelajah Lombok Lewat Paket Tour Lombok 6 Hari 5 Malam
objek wisata lombok
hutan baun pusuk

Jika Anda menyukai wisata alam hutan, Anda bisa datang ke Hutan Baun Pusuk. Hutan ini merupakan jalur pendakian ke Gunung Rinjani, karenanya cukup banyak orang yang melewatinya. Di tempat ini, Anda akan melihat kawanan monyet yang bebas wara-wiri. Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan kawanan monyet ekor panjang yang sudah sangat jinak dengan para wisatawan. Bahkan, mereka biasa menerima buah-buahan dari wisatawan.

  1. Desa Sade
Wisata di Desa Sade Lombok
Wisata di Desa Sade Lombok

Anda yang ingin mengetahui sejarah Lombok bisa datang ke Desa Sade. Desa Sade merupakan desa adat tua yang penduduknya masih Suku Sasak asli, meski lokasinya berada di tengah kemodernan. Mereka masih menjaga aturan adat hingga bentuk bangunannya yang masih tradisional. Di sini Anda akan melihat dan bisa membeli kain songket khas Lombok yang dibuat langsung oleh penduduk Desa Sade. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa turut mencoba pembuatan songket bersama masyarakat lokal yang begitu ramah.

  1. Masjid Bayan Beleq
Wisata Bapak Sugeng di Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

Kabupaten Lombok Utara bukan hanya kaya dari sisi budaya dan pariwisatanya dengan sejumlah keindahan alam menakjubkan, melainkan juga memiliki sisi sejarah yang kental. Masjid Bayan Beleq yang dibangun di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara menjadi saksi bisu masuknya agama Islam ke Pulau Lombok. Bisa dibayangkan sudah berapa tahun masjid ini berdiri, namun masih tegak berdiri dengan material alamnya yang masih kokoh. Masjid ini juga bisa menjadi salah satu destinasi hits yang wajib Anda kunjungi

  1. Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep
wisata air terjun sendang gile
wisata air terjun sendang gile

Tiu Kelep dan Sendang Gile, merupakan air terjun hits yang biasa dikunjungi wisatawan. Kedua air terjun ini berada di wilayah yang berdekatan. Keindahan alam disekitarnya dan objeknya sendiri membuat Anda yang menyukai petualangan akan betah berlama-lama di tempat ini. Airnya begitu jernih dan segar, konon berasal dari mata air di Gunung Rinjani.

Artikel Favorit >  Sewa Mobil Innova di Lombok Termasuk Supir & Bensin

Sekian informasi tentang 6 tempat wisata di Lombok 2018 yang pastinya sangat indah dan masih sangat terjaga kebersihannya. Jadi, ayo berwisata ke pulau Lombok yang masih kental dengan budayanya. Selamat berlibur!

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)