5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Pantai Kuta Lombok

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok ini menawarkan berbagai macam keindahan dan keunikan di masing-masing objek wisatanya. Mulai dari pantai, perbukitan, air terjun, wisata taman, wisata desa, gili yang terkenal hingga gunung yang sangat indah dan megah.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai tempat wisata di Lombok yang sangat wajib Anda kunjungi, berlibur di Lombok tentu menjadi pilihan yang asik dan seru untuk Anda dan keluarga. Kenapa? karena objek wisata yang bisa Anda kunjungi disini sangat menarik dan juga terkenal hingga ke mancanegara.

Anda bisa mengunjungi Lombok dengan menggunakan Paket Tour Lombok Murah bersama Lombok Tour Plus, yang siap menemani perjalanan wisata Anda di Lombok dengan sangat menyenangkan dan jga berkesan. Mau tau rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok seperti apa? yuk baca ulasan lengkapnya…

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Lombok

Mengunjungi Lombok tak akan cukup 1 kali. Ada terlalu banyak keindahan alam yang perlu Anda jelajahi. Maka dari itu pada kunjungan pertama pastikan anda mengunjungi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok ini ya. Berikut adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok:

  • Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Ternyata Pantai Kuta tak hanya ada di Bali. Lombok juga memiliki Pantak Kutanya sendiri. Pantai Kuta Lombok masih relatif sepi. Pengelolaannya sebagai tempat wisata memang baru dilakukan beberapa tahun terakhir.

Pantai Kuta Lombok memiliki hamparan pasir yang cocok untuk berjemur. Perairan di tepi pantainya juga relatif tenang, sehungga aman bagi anda yang ingin berenang. Keindahan bawah laut di sini juga cukup luar biasa. Tak ada salahnya menyewa alat snorkeling untuk menikmati keindahannya.

  • Pantai Tanjung Aan
Artikel Favorit >  Wisata Kuliner Nasi Puyung Lombok Yang Menggugah Selera
Pantai Tanjung Aan Lombok
pantai Tanjung Aan

Tak jauh dari Panti Kuta Lombok, kurang lebih berjarak 3 km terdapat pantai lain yang tak kalah indahnya. Pantai Tanjung Aan namanya, merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Lombok.

Pantai Aan memiliki karakteristik pasir pantai yang khas. Butiran pasirnya berwarna kekuningan dengan tekstur lebih kasar layaknya merica. Pantai ini menjadi salah satu destinadi favorit bagi mereka yang menggemari snorkeling. Tak usah khawatir jika tak memiliki alat, banyak warga sekitar yang membuka jasa penyewaan alat snorkeling.

  • Taman Narmada
mata air di taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Taman Narmada adalah sebuah situs sejarah yang terletak di Kecamatan Narmada, Lombok Tengah. Pendirinya ialah Anak Agung Ngurah Karang Asem, yang pada masa itu menjabat sebagai raja Mataram Lombok. Taman ini telah berdiri sejak sekitar abad ke 18.

Mereka yang datang ke Taman Narmada tak hanya dapat menikmati keindahan berbagai bangunan bersejarah dengan gaya khas arsitektur masa lampau. Pengunjung dapat menjelajah Taman Paresak yang telah lama berubah menjadi kebun buah. Pengunjung juga bisa menikmati flying fox di area taman buatan, atau menyaksikan diorama kehidupan Suku Sasak asli Lombok.

  • Gili Nanggu
Gili Nanggu
wisata Gili Nanggu Lombok

Nama Gili Nanggu memang belum seterkenal Gili Trawangan, namun keindahan yang ditawarkan ternyata tak kalah saing. Gili Nanggu adalah gili terkecil di wilayah Lombok yang sampai saat ini tidak berpenghuni.

Berkemah di Gili Nanggu akan menjadi salah satu pengalaman yang terlupakan. Sensasi berkemah di tempat yang sepi dan hanya ditemani suara ombak tentunya menciptakan sensasi tersendiri. Jika berkunjung atau berkemah kesini, disarankan membawa perbekalan yang cukup karena di sana tak ada orang berjualan.

  • Air Terjun Tiu Kelep
tempat wisata yang wajib dikunjungi di lombok
air terjun tiu kelep lombok

Tak hanya pantai, ternyata Lombok juga memiliki air terjun yang sangat memukau. Tiu Kelep namanya. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Air Terjun Tiu Kelep menawarkan pemandangan yang masih sangat asri. Hawanya tentu saja sangat sejuk karena dekat dengan Gunung Rinjanj.

Artikel Favorit >  Air Terjun Sendang Gile, Salah Satu Air Terjun Cantik di Lombok

Sudah tahu kan tempat wisaa yang wajib dikunjungi di Lombok semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda sedang mencari referensi tujuan wisata di Lombok. Selamat berlibur 🙂

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)