5 Tempat Wisata Recomended untuk Lombok Tour 1 Hari Anda

lombok tour 1 hari

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Lombok merupakan salah satu pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Nama Lombok tidak hanya terkenal di wisatawan lokal saja karena kekayaan akan tempat wisatanya. Maka dari itu, tak heran jika banyak turis mancanegara yang rela menghabiskan biaya banyak demi ber-wisata di Lombok karena pesona wisata alamnya yang menakjubkan dibandingkan negara lain. Berbagai wahana wisata mulai dari laut, gunung, air terjun, hingga desa-desa yang masih menyimpan kekayaan budaya dapat Anda temui di pulau ini. Mari kita simak paket wisata Lombok tour 1 hari.

Ini Dia Paket Lombok Tour 1 Hari

Tempat wisata di Lombok memang sangatlah beragam. Untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Lombok tentu membutuhkan waktu berhari-hari. Namun jika Anda hanya memiliki waktu yang terbatas hanya wisata ke Lombok tour 1 hari saja, Anda dapat coba mendatangi tempat-tempat wisata di bawah ini.

  1. Gili Meno
lombok tour 1 hari
Gili Air Lombok

Gili Meno memiliki julukan ‘Pulau Bulan Madu’ karena pantainya yang bersih serta suasana pantai yang tenang. Gili Meno merupakan gili terkecil. Ketenangan yang disuguhkan gili ini membuat siapapun yang ingin memiliki lebih banyak privasi untuk pergi kesana. Namun sayang, gili ini hanya memiliki sedikit resort, bar, maupun restoran. Bagian terbaik dari gili ini adalah adanya berbagai diving set keren yang terletak di sekeliling pulau.

  1. Gili Kedis
paket tour lombok
Gili Kedis

Gili kedis merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang berada di sebelah barat daya pesisir Pulau Lombok. Gili ini berlokasi di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno gili ini belum cukup populer. Maka dari itu, pengunjung gili ini pun belum terlalu banyak. Akibatnya suasana pada gili ini membuat Anda seolah-olah berada di pulau pribadi.

Artikel Favorit >  Wisata Lombok Pantai Pink Ini Wajib Anda Kunjungi

Gili Kedis memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga Anda hanya butuh waktu 10 menit saja untuk mengelilinginya. Karena ukurannya yang kecil ini, warga lokal sering menyebutnya ‘Pulau burung pipit’. Meskipun mungil, namun pulau ini memiliki pemandangan yang amat menawan dan masih perawan.

Pasirnya begitu putih ditambah dengan formasi batu karang yang unik layaknya sebuah kanal-kanal. Tak hanya itu, airnya yang jernih membuat Anda dengan mudah dapat melihat ikan-ikan kecil yang sedang berenang.

  1. Pantai Kuta Lombok
tempat wisata favorit di lombok
Wisata Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah sekitar 56 Km dari Kota Mataram. Pantai ini memiliki ciri khas keindahan yang tak dimiliki pantai lainnya. Pantai yang lebih tenang dengan air yang jernih ini memiliki pasir yang putih dan halus seperti merica. Tak hanya itu, gradasi warna biru dan hijau pada airnya juga menambah keindahan Pantai Kuta Lombok.

Bukit hijau nan indah yang mengelilingi pantai ini pun turut melengkapi pantai ini. Disini Anda juga bisa melakukan snorkling untuk melihat keindahan bawah laut pantai ini yang masih kaya dengan terumbu karang yang indah dan masih sehat.

  1. Desa Sade
Ibu Dian Dwi Di wisata Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Desa Sade merupakan tempat tinggal Suku Sasak yang berlokasi di Kecamatan Pujut, Lombok tengah. Desa ini dapat Anda kunjungi sebelum menuju ke Pantai Kuta. Di desa ini, Anda bisa melihat rumah-rumah tradisional yang masih menggunakan tiang kayu untuk penyangga, alang-alang kering yang dijadikan atap, dan dinding bambu.

Tak hanya itu, setiap rumah di desa ini juga dibedakan menurut fungsinya. Menariknya lagi, Anda juga dapat melihat proses pembuatan kain ikat secara tradisional dan ikut belajar menenun dengan warga sekitar.

  1. Desa Sukarara
Artikel Favorit >  Objek Wisata Lombok Yang Harus Dikunjungi Mempesona Banget Loh
desa budaya di Lombok
Wisata di Desa Sukarara Lombok

Salah satu tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat berada di wilayah Lombok Tengah yaitu Desa Sukarara. Desa ini terletak di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Desa Sukarara merupakan satu dari beberapa desa tradisional yang tersisa di Lombok. Di Desa Sukarara Anda dapat belajar cara menenun songket tradisional.

Para wanita di desa ini akan diajarkan untuk menenun kain bermotif indah dan kaya akan warna sejak usia dini sesuai tradisi turun-menurun. Motif tradisional Sukarara yang terkenal yaitu motif tokek. Saat berkunjung ke desa ini, Anda dapat mencoba dan belajar menggunakan alat tenun tradisional dan belajar teknik tenun secara tradisional juga.

Itu dia beberapa informasi tentang objek wisata Lombok tour 1 hari yang sangat efisien dan pastinya menyenangkan. Ayo segera berlibur ke pulau Lombok yang cantik ini.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)