5 Tempat Wisata Favorit di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

pulau lombok indonesia

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Seperti yang diketahui bahwa pulau Lombok dibagi menjadi 4 bagian yaitu Wisata Lombok tengah, Wisata Lombok utara, Wisata Lombok Barat dan juga wisata Lombok timur. Ke 4 tempat tersebut masuk dalam wisata favorit di Lombok. Bagi Anda yang sedang berencana untuk berlibur di pulau Lombok, berikut ini adalah 5 tempat wisata di lombok yang bisa dijadikan sebagai referensi berlibur Anda.

Daftar 5 Tempat Wisata Favorit di Lombok

  1. Gili Kedis
Wisata Ke Gili Kedis

Wisata Ke Gili Kedis

Gili Kedis adalah gili yang tidak dihuni . Gili ini sangat tenang dan nyaman untuk Anda yang memang ingin menjauh dari hiruk pikuk keramaian. Di Gili Kedis, Anda akan merasa sedang berada di pulau pribadi yang eksotis. Jika dibandingkan dengan Gili Trawangan, Air dan Meno, tentunya Gili Kedis ini kalah populer.

Meskipun demikian, pulau ini sangat direkomendasikan karena memang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Jadi jika Anda bosan dengan Gili Trawangan yang ramai, Gili Kedis ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

Gili Kedis memiliki ukuran yang kecil, jadi hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menis saja agar Anda bisa mengelilinginya. Hal tersebutlah yang membuat penduduk setempat menamainya dengan sebutan “Pulau burung pipit”.

Pulau mungil ini memiliki banyak pepohonan rindang yang dipadukan dengan pasir putih dan batu karang yang unik. Hanya dari atas permukaan air, Anda bisa melihat ikan-ikan kecil yang cantik tengah berenang di sekitarnya.

  1. Pantai Kuta Lombok
daftar tempat wisata di lombok

wisata pantai kuta Lombok

Selain Bali, Lombok juga memiliki pantai Kuta yang tidak kalah indahnya. Pantai ini begitu menarik karena dikelilingi deretan perbukitan. Disamping itu, Anda juga bisa melihat pasir putih yang sangat bersih dan cantik.

Artikel Favorit >  Mau Paket Tour Lombok 3 Hari 2 Malam? Perhatikan Dulu Hal-hal Berikut

Pantai yang ada di Desa Kuta ini berjarak 56 KM jika Anda memulai perjalanan dari kota Mataram. Keunikan Pantai Kuta ini adalah pasirnya yang memiliki tekstur seperti merica karena bercampur dengan pecahan sisa-sisa karang laut.

  1. Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata Gili Trawangan Lombok

Siapa yang tidak kenal dengan Gili Trawangan? Ya, Ikon Pulau Lombok ini memang sudah sangat terkenal hingga penjuru dunia. Keteranannya bukan tanpa sebab, karena Gili Trawangan memang menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona.

Tak hanya itu, pulau ini juga menyediakan berbagai macam kegiatan air seru yang sangat sayang jika terlewatkan. Beberapa kegiatan yang paling disukai para wisatawan adalah selancar, snorkeling, diving dan masih banyak yang lainnya.

Gili Trawangan merupakan pulau yang paling besar diantara pulau tiga gili. Pulau ini sudah populer sejak tahun 1980 ketika ada sekelompok backpacker yang berhasil menemukan pulau menawan ini.

Perlu diketahui bahwa di Gili Trawangan dan gili lainnya, tidak akan Anda temukan kendaraan bermotor. Jadi untuk mengelilingi pulau canti ini, Anda harus menyewa sepeda yang banyak tersedia di berbagai sudut pulau.

  1. Pantai Tanjung Aan
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok Ibu Menik dan Keluarga

Pantai Tanjung Aan Lombok

Tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan selanjutnya adalah Pantai Tanjung AAN. Pantai yang tidak begitu jauh dari Pantai Kuta Lombok ini menawarkan keindahan alam yang akan membuat siapapun terpesona.

  1. Pantai Pink Lombok
Tempat Wisata Favorit di Lombok

pantai pink lombok

Pernah jalan-jalan ke Pantai Pink? Jika belum maka Anda harus datang ke salah satu obyek wisata populer di Lombok Timur ini. Sekedar informasi, Pantai Pink hanya ada 7 di dunia, dan dua diantaranya ada di Indonesia yakni di Lombok dan NTB.

Melihat hal tersebut, maka wajar saja jika obyek wisata ini begitu diminati oleh banyak masyarakat. Pasir pink ini dikenal dengan nama lain yaitu Pantai Tangsi.

Artikel Favorit >  Liburan di Pulau Lombok Mengunjungi Wisata Favorit

Diberi nama Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir dengan warna kemerah merahan. Untuk Anda yang tertarik untuk mengunjungi Pantai Pink, cukup datang langsung ke Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur. Warna pasirnya yang pink tentu akan menambah keindahan alam yang disuguhkannya.

Tempat Wisata Favorit di Lombok Sekali Coba Bakalan Ketagihan!

Wah, sangat menarik bukan beberapa Tempat wisata favorit di lombok yang telah disebutkan di atas. Dibandingkan pergi ke luar negeri, pergi ke Lombok tentunya bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Karena keindahan alam Indonesia tentunya tidak kalah cantiknya dengan wisata di luar negeri. Apalagi, Lombok juga sudah banyak menarik pengunjung dari berbagai negara.

Apakah tidak aneh jika Anda sendiri belum mengunjungi surga dunia ini? Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda. Tempat wisata favorit di lombok banyak sekali. Tak hanya pantai tapi juga alam yang mempesona wajib kamu kunjungi bila datang ke pulau yang tak jauh dari pulau dewata ini

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on print

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)