4 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi!

tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Apasih yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Lombok? Pemandangannya yang eksotis? Pantainya yang bersih dan indah? Gunungnya yang megah? Air Terjunnya yang seperti kelambu? Atau gilinya yang menenangkan? Semua ada di Lombok. Ya, Lombok memang menyuguhkan keindahan alam yang sangat komplit dan eksotis. Meski belum setenar tetangganya, Pulau Dewata, ada 4 tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi.

Karakteristik Pulau Lombok pun berbeda dengan Bali, meski letaknya berdekatan. Selain pantai, hamparan laut, megahnya gunung, dan indahnya air terjun, terdapat 4 gili di Lombok yang tersembunyi dan jarang dikunjungi banyak wisatawan. Padahal keempat gili ini sangat menakjubkan. Di mana sajakah lokasinya? Yuk, simak wisata di Lombok yang berikut ini.

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Tak banyak diketahui, gili ini rupanya menyimpan keindahan alam dan laut yang luar biasa indah nan eksotis. Gili Kedis, Gili Sudak, Gili Tangkong, dan Gili Nanggu terletak di sisi barat daya Pulau Lombok, sekitar dua jam dari pusat Kota Mataram.

Keempat gili ini termasuk dalam kawasan Gita Nada Lombok. Keempatnya bisa masuk daftar 4 tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi lho, meski belum eksis terdengar. Nah, berikut kami informasikan keistimewaan dari 4 gili tersembunyi ini.

  • Gili Nanggu
4 tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi
Wisata Seru di Gili Nanggu

Gili yang satu ini letaknya paling jauh dari pintu masuk. Namun, gili ini kerap kali dijadikan destinasi utama untuk aktivitas snorkeling. Anda bisa menyambangi Gili Nanggu setelah sekitar 20 sampai 30 menit menyebrang. Kemudian, haparan pasir yang putih bersih dan beningnya laut akan menyambut Anda.

Anda yang liburan bersama anak-anak sangat cocok membawanya ke Nanggu. Gili ini sangat ramah untuk anak-anak. Sementara Anda snorkeling, anak-anak Anda bisa menghabiskan waktu membuat kastil dari pasir putih di sekeliling Nanggu.

  • Gili Tangkong
Artikel Favorit >  Pesona Wisata Lombok Yang Wajib Anda Ketahui
Gili Tangkong
Gili Tangkong

Puas ber-snorkelingria di Gili Nanggu, Gili Tangkong bisa jadi pilihan destinasi selanjutnya. Sekilas Gili ini terlihat seperti tempat pengasingkan karena tempatnya yang memang jauh dari kata ramai, tidak ada fasilitas layaknya tempat wisata, dan begitu tenang.

Gili Tangkong memang tidak berpenghuni dan jarang dijamahi. Makanya, banyak yang menyebut pulau kecil ini sebagai pulau perawan. Namun, jika Anda menginjakkan kaki di pulau kecil ini, Anda akan merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa yang mungkin tidak Anda dapatkan di tempat lain.

Meski tidak ada fasilitas, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apapun di sini. Gili Tangkong adalah tempat yang paling pas untuk Anda yang bersahabat dengan sepi dan suka berkemah. Anda bisa membawa tenda atau sekedar karpet piknik ke tempat ini.

Selain itu aktivitas snorkeling atau diving sangat pas dilakukan di sekitar gili ini. Terumbu karangnya masih alami dan masih banyak jenis ikannya, seperti tiger fish, clown fish, sejenis Nemo, dan sebagainya.

  • Gili Sudak
Gili Sudak
Gili Sudak

Gili Sudak biasanya disambangi saat waktu makan siang. Kuliner berbagai olahan laut segar tersedia di Gili Sudak, seperti udang, ikan segar, cumi, kadang juga tersedia lobster.

Minumnya? Tentu saja Anda bisa meminum air kelapa segar yang langsung bisa dipetik dari pohonnya. Sembari makan siang, Anda bisa menikmati keindahan alam Gili Sudak yang dikelilingi oleh pemandangan gili-gili lainnya dan hamparan laut yang begitu luas. Pemandangan ini bisa dijadikan spot foto Anda selanjutnya.

  • Gili Kedis
Gili Kedis
Gili Kedis

Usai puas mengeksplorasi Gili Nanggu, Gili Tangkong, dan kenyang usai makan siang di Gili Sudak, kini saatnya kembali menikmati hamparan pasir indah Gili Kedis. Gili Kedis adalah gili terkecil dari tiga gili lainnya. Gili Kedis juga kerap disebut gili cinta karena bentuknya yang menyerupai lambang hati. Gili yang satu ini sih jangan sampai Anda lewatkan, apalagi melewatkan snorkeling atau diving di tempat ini, bisa-bisa Anda menyesal.

Artikel Favorit >  Suku Sasak di Lombok Salah Satu Surga Wisata Yang Unik dan Menarik

Satu hal lagi yang membedakan Gili Kedis dengan tiga gili lainnya, yaitu keunikan makhluk lautnya. Di sini banyak ditemukan bintang laut hidup, bulu babi, dan binatang unik lainnya. Tempat ini tentu cocok untuk anak-anak. Anda bisa mengenalkan pengetahuan tentang binatang laut dengan melihat secara langsung wujudnya yang unik.

Itu dia tadi beberapa informasi tentang 4 tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Lombok memang sangat pas untuk dikunjungi ketika Anda berlibur karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)