3 Wisata Yang Menarik Di Pulau Lombok Wajib Dikunjungi

3 Wisata Yang Menarik Di Pulau Lombok Wajib Dikunjungi

Wisatawan selalu mencari hal baru untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata yang menarik di Pulau Lombok dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Dahulu mungkin Anda hanya pernah mendengar keindahan yang menantang dari Gunung Rinjani. Namun sekarang ini banyak muncul destinasi wisata baru yang menanti untuk dikunjungi oleh Anda.

Kuliner Lombok
Kuliner Lombok

Beberapa pilihan wisata dapat Anda temukan di pulau ini. Mulai dari wisata pendakian gunung, air terjun, wisata kuliner Lombok, wisata budaya, dan tentunya wisata alam dengan panorama pantai dan pulaunya yang serasa miliki sendiri. Banyak wisata telah ditawarkan dengan fasilitas yang sangat memadai, tentunya hal ini membuat Anda semakin nyaman ketika berada di Pulau Lombok.

Gili Trawangan, Wisata Yang Menarik Di Pulau Lombok Layaknya Pulau Pribadi

Apabila Anda ingin melakukan wisata yang tenang, maka wisata Gili Trawangan akan menjadi salah satu destinasi yang paling sesuai untuk Anda. Namun tentunya Anda harus memilih waktu yang paling tepat. Tempatnya yang indah membuat beberapa wisatawan sering mengadakan pesta di waktu tertentu. Hal ini tentu saja akan mengganggu Anda, kecuali Anda telah memilih waktu liburan yang tepat.

Perjalanan menuju wisata Gili Trawangan
Perjalanan menuju wisata Gili Trawangan

Gili Trawangan sebenarnya merupakan pulau yang berada di tengah laut. Pulau Lombok memang memiliki banyak sekali pulau kecil seperti ini dalam berbagai ukuran. Gili Trawangan ini memiliki beberapa keindahan selain pasir pantainya yang putih, yaitu keindahan alam bawah lautnya yang dapat Anda lihat sambil menyelam atau hanya dari perahu. Air laut dari gili ini memang sangatlah jernih.

Apabila Anda wisatawan yang ingin berlibur dalam jangka waktu yang lama, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas di Gili Trawangan, petugas daerah telah membangun fasilitas yang memang dapat digunakan untuk Anda beristirahat ataupun bermalam. Jangan khawatir karena telah dibuka restoran dan fasilitas umum lain yang akan membantu kenyamanan Anda.

Wisata Yang Menarik Di Pulau Lombok Dengan Pantai Dan Air Terjunnya

Sebagai pulau yang dikelilingi oleh lautan yang sangat menawan, pantai merupakan destinasi istimewa yang dapat Anda kunjungi. Terdapat salah satu dari tujuh pantai yang berwarna pink di dunia berada di Pulau Lombok. Tentunya wisata Pantai Pink Lombok berhasil menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Selain di Pulau Lombok, Pantai Pink juga ada di kawasan Nusa Tenggara Timur.

pulau pasir lombok
pulau pasir lombok

Pantai pink ini tidak diberi nama tanpa alasan. Pantainya memang memiliki warna pink yang merupakan campuran dari pasir dengan warna merah dan putih serta biasan cahaya matahari dan air laut yang jernih. Maka dari itu, warna pantai ini tidak selalu terlihat jelas, usahakan bahwa Anda datang antara pukul 8 pagi hingga 4 sore saat cahaya matahari membantu warna pink keluar dari pasir pantai ini.

Anda yang ingin datang ke pantai ini harus memastikan waktu keberangkatan juga karena di pantai pink belum banyak fasilitas umum seperti penginapan, atau toilet memadai. Tentunya hal ini membuat pantai pink baru bisa dijadikan tempat singgah saja. Anda dapat mencari tempat penginapan terdekat di daerah lain yang dekat dengan destinasi ini.

Selain wisata air laut, tentunya wisata Air Terjun Lombok juga dapat memberikan pengalaman yang berbeda dengan kesegarannya. Air Terjun Penimbungan tentu memiliki pemandangan dari ketinggian yang sangat menakjubkan. Air terjun ini dapat Anda nikmati bersamaan dengan pendakian gunung rinjani yang tengah Anda lakukan.

Jalur yang digunakan pada wisata ini adalah jalur torean. Ada baiknya jika Anda belum pernah mendaki, usahakan mencari tour guide yang berpengalaman, karena jalur tersebut lumayan jarang dilalui dibandingkan jalur senaru dan tentunya sembalun. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 75 meter dan masih memiliki nuansa yang asri dengan bebatuan dan alamnya yang liar.

Air Terjun Mangkusakti dapat menjadi pilihan Anda yang selanjutnya. Menariknya, batu yang ada di air terjun ini seperti karya seni pahat yang biasa Anda lihat di pameran-pameran.Airnya berwarna kehijauan dan mengikuti kelokan dari bebatuan yang indah tersebut. Terdapat kepercayaan setempat bahwa air yang sedikit keruh seperti susu tersebut dapat menyembuhkan gangguan penyakit kulit.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)