3 Tempat yang Paling Dekat dengan Tempat Wisata Di Lombok Mataram

tempat wisata di lombok mataram

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Indonesia memiliki ribuan pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dari sana, berjajar pulau-pulau dari yang terkescil hingga yang paling besar. Pulau Lombok adalah salah satu pulau kecil yang ada di Indonesia. Meski kecilpun, keindahan yang ada di pulau ini tidak bisa terelakkan. Ibu kota dari Lombok adalah Mataram dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di Mataram sendiri juga terdapat tempat menarik yang dikunjungi jika Anda tidak ingin jauh-jauh dari kota. Tapi untuk tempat wisata di Lombok Mataram yang dekat dengan perkotaan juga ada beberapa. Tapi Anda harus memerlukan kendaraan seperti mobil ataupun sepeda motor untuk bisa menuju ke tempat wisata lain yang berada dekat dengan kota Mataram.

Kita semua tahu, jika sebuah ibu kota yang memiliki tempat Wisata pastinya kota tersebut akan ikutan ramai. Karena awal mereka menginjakkan kakinya untuk para wisatawan asing ataupun luar kota pasti ke kota Mataram terlebih dahulu. Kota Mataram sendiri juga asyik bila dikunjungi pada malam hari, karena tempat wisata di Lombok Mataram yang ada di malam hari tentu akan sangat menarik untuk Anda yang menyukai dunia malam seperti di :

  1. Jika Anda ingin duduk-duduk saja sambil menikmati suasana malam di kota Mataram, Anda bisa datang ke bundaran Gerung. Tempat wisata favorit di Lombok ini, Anda bisa melihat bundaran yang menyala dengan bagus. Belum lagi saat tengah malam tiba akan ada air mancur yang bisa menambah malam Anda menjadi menarik.
  2. Jangan lupa juga untuk mendatangi pura Batu Bolong jika ingin menikmati matahari terbenam dari atas bukit. Pemandangan di sana saat matahari terbenam memang luar biasa bagus.
  3. Jika Anda ingin makan malam yang murah, di sekitar jalanan kota Mataram juga terdapat pedagang kaki lima yang berjualan makanan dengan rasa dan jenis makanan yang cukup unik. Anda harus mencicipinya jika mampir ke wisata malam kota Mataram.
Artikel Favorit >  Panorama Pantai Pink Lombok yang Menawan dan Menyejukan Mata

Mengunjungi 3 Tempat Wisata di Lombok Mataram yang Dekat dengan Pusat Kota

setelah Anda puas dengan suasana kota Mataram dan ingin mencoba yang lain, datanglah ke beberapa tempat wisata di Lombok Mataram yang dekat dengan pusat kota, seperti :

  • Pura Lingsar
tempat wisata di lombok mataram
Pura Lingsar

Di sini Anda bisa mempelahari berbagai budaya dan juga sejarah dari keberadaan Pura ini. Meski bukan wisata alam, tapi jika Anda berkunjung bersama keluarga, maka tempat ini adalah wisata yang tepat untuk mengedukasi Anda dan anak-anak. Pura Lingsar ini dibangun kira-kira 1714 yaitu tepat berakhirnya kekuasaan kerajaan Mataram.

Konon, pura Lingsar dibangun untuk mempersatukan secara batiniah antara masyarakat Sasak dan Masayarakat Bali. Komplek Pura Lingsar ini sebetulnya adalah sebuah taman yang luas dengan keberadaan Pura di dalamnya. Maka dari itu, banyak juga wisatawan yang datang ke sana. Untuk menuju ke sini, dari kota Mataram melalui perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan menggunakan mobil.

  • Taman Narmada
mata air di taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Siapa sih yang tidak kenal dengan taman ini? Taman yang mempunyai luas 2 hektar ini sangat diminati oleh keluarga karena keindahan tamannya yang begitu bagus. Narmada berasal dari bahasa India. Dari Mataram, hanya memerlukan waktu 30 menit saja.

Dan ini sebenarnya adalah tempat peristirahatan untuk pangeran dari anak Raja Mataram dan juga untuk tempat menyepi atau beribadah bagi umat Hindu. Agama asli dari pulau Lombok memang beragama Hindu. Di sana juga terdapat kolam yang diyakini memiliki manfaat yang bagus jika kita mencuci muka di sana.

  • Desa Sade
Wisata Bapak Taufik dan Keluarga di Desa Sade Lombok
Wisata Desa Sade Lombok

Ingin ke tempat wisata di Lombok dekat Mataram yang tidak biasa? Cobalah ke Desa Sade, dengan menempuh waktu 57 menit dari kota Mataram, Anda bisa belajar tentang kebudayaan asli dari masyarakat Desa Sade ini. Di sana ada keunikan pada cara mengepel lantai.

Artikel Favorit >  Cara Mudah Untuk Tour Lombok Murah

Jika biasanya mengepel lantai dengan sabun wangi khusus lantai, warga di sana malah menggunakan kotoran kerbau. Akan tetapi ajaibnya lantainya jadi bersih dan tidak bau. Kunjungilah desa ini untuk mengetahui kebudayaan lainnya.

Sekian ulasan mengenai beberapa tempat wisata di Lombok Mataram yang sangat unik dan menarik serta masih terjaga kebersihannya. Jadi tunggu apalagi? ayo buruan berlibur di pulau Lombok dan rasakan sendiri sensasinya. Selamat berlibur!

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)