3 Tempat Tour Lombok Timur yang Sayang untuk Dilewatkan

Saat ini Pulau Lombok mulai menampakkan dirinya di dunia pariwisata hingga kancah internasional. Pulau ini terletak berdekatan dengan Pulau Bali dan Pulau Komodo. Berbagai keindahan alam yang masih perawan dapat Anda nikmati di Pulau ini. Pulau Lombok sendiri memiliki luas 5.435 Km yang terbagi menjadi empat kabupaten dan satu kota. Salah satu kabupaten di Lombok yang juga memiliki berbagai tempat wisata menarik yaitu tour Lombok Timur.

Wisata di Lombok timur merupakan salah satu kabupaten yang paling luas di Pulau Lombok. Berbagai keindahan alam dapat Anda nikmati. Berbagai wisata alam di kabupaten ini diantaranya yaitu pantai, gunung, air terjun, dan gili-gili kecil. Di kabupaten ini juga dapat Anda temukan sebuah gunung tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Rinjani. Panorama alam yang menakjubkan dari gunung ini membuat tempat ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

Ini Nih Tour Lombok Timur yang Mempesona

Jika Anda sedang berada di Pulau Lombok, jangan lupa untuk mendatangi kabupaten yang berada di sebelah timur pulau ini. Kabupaten ini memiliki berbagai objek wisata yang sangat sayang jika Anda lewatkan. Beberapa wisata di tour Lombok Timur yang memiliki pesona alam menakjubkan, diantaranya:

  1. Pantai Pink Lombok
tour Lombok Timur
Pantai Pink Lombok

Pantai ini merupakan satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Warna pink pada pasir ini berasal dari butir-butir pasir berwarna putih yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Pantai Pink begitu tenang dengan ombak yang kecil. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hendak bersantai maupun bermain-main disana. Pantai Pink Lombok juga dikelilingi berbagai bukit.

Di sisi kiri pantai ini, terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Dari atas bukit ini, pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah dan mengagumkan. Selain itu, di sisi kanan ini juga terdapat tanjung yang sangat eksotis dengan gazebo yang memang sudah disediakan di atasnya. Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Lombok Timur.

Untuk menuju kesana Anda dapat berangkat dari Kota Mataram dengan menempuh perjalanan 2 jam. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, Anda memerlukan waktu selama 1,5 jam. Akses lain menuju Pantai Pink juga dapat melalui jalur laut yaitu dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan waktu tempuh 1 jam.

  1. Pantai Tanjung Ringgit
tempat wisata Lombok Timur
Tanjung Ringgit Lombok Timur

Pantai Tanjung ringgit terletak di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini dapat Anda temukan di ujung timur Lombok berhadapan langsung dengan Pulau Sumbawa. Karena terletak di sebelah ujung, pantai ini bisa dikatakan sebagai perbatasan antara daratan Lombok dengan Sumbawa. Di pantai ini Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit tanpa terhalang oleh daratan maupun banyaknya pepohonan.

Pantai ini berbentuk sebuah tanjung yang berbentuk menyerupai kepala buaya. Di samping tanjung tersebut Anda dapat menemukan sejengkal pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Keindahan Pantai Tanjung Ringgit dapat Anda nikmati dengan duduk bersantai di bawah pohon maupun di atas tebing-tebing.

Kondisi pantai ini yang masih relatif sepi dan alami tentu sangat cocok untuk kegiatan bersantai Anda. Tak hanya keindahan pantai yang mengagumkan, di Tanjung Ringgit Anda juga dapat menemukan sebuah meriam peninggalan Belanda. Meriam ini masih terlihat kokoh dengan moncong menghadap ke laut.

Anda juga dapat menemukan sebuah gua yang dapat Anda kunjungi. Namun sayang, gua ini terletak tersembunyi sehingga Anda harus bertanya dulu ke penduduk asli sana. Sementara itu, kondisi jalanan menuju lokasi ini yang relatif sepi juga mengharuskan Anda membawa kendaraan pribadi untuk sampai di lokasi ini.

  1. Pulau Pasir
Wisata Pulau Pasir Lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Salah satu tempat wisata di Lombok Timur yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Pulau Pasir. Pulau ini terletak di tengah-tengah lautan dengan hamparan pasir putih yang membentang. Saat cuaca cerah, sinar matahari akan menembus air laut yang berwarna biru sehingga menyajikan pemandangan yang kontras dengan putihnya hamparan pasir yang membentang.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan lokal maupun mancanegara harus menaiki sebuah perahu nelayan dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan jarak tempuh yang dibutuhkan sekitar 15 menit perjalanan.

Sekian informasi mengenai beberapa objek wisata tour Lombok Timur yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke Lombok. Selamat merencanakan liburan Anda ke Lombok.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)