21 Tempat Liburan Lombok Yang Harus Anda Ketahui

wisata Pantai kuta lombok

Tempat liburan Lombok memang menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan, mungkin termasuk Anda. Namun sebelum Anda berlibur di Lombok, Anda harus tahu 21 Tempat Liburan Lombok yang harus menarik ini. Yang dijamin bisa membuat liburan Anda dan keluarga bisa jadi lebih seru dan menyenangkan, yuk kita bahas bersama.

Pilihan Tempat Liburan Lombok untuk Para Pecinta Pantai

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata Pantai kuta lombok
wisata Pantai kuta lombok

Untuk para pecinta wisata pantai, Pantai Kuta Lombok jadi pilihan yang menarik. Pantai ini terkenal dengan garis pantainya yang panjang, mencapai 7,2 km. Di sini, Anda tak hanya mendapati hamparan pasir putih yang luas, tapi juga diselingi dengan area perbukitan hijau yang alami.

  1. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Tempat wisata pantai yang satu ini lokasinya hanya sejengkal kaki dari Pantai Kuta Lombok. Pantai Tanjung Aan menawarkan keindahan yang tak kalah dibandingkan dengan Pantai Kuta Lombok. Selain itu, pantai ini juga punya keunikan tersendiri karena butiran pasirnya berukuran seperti merica.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata Ibu Maya di Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Kalau pantai lain umumnya memiliki pasir berwarna putih atau hitam, maka pantai yang bernama asli Pantai Tangsi ini punya pasir berwarna merah muda. Fenomena ini terjadi karena adanya sisa-sisa karang merah mati yang terseret oleh ombak.

  1. Tanjung Ringgit
wisata lombok timur
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Kalau 3 pantai sebelumnya merupakan kawasan pantai berpasir, maka Tanjung Ringgit merupakan pantai yang berbentuk tebing terjal. Di sini, wisatawan tak bisa berenang ke lautan. Sebagai gantinya, pemandangan atas tebing yang bisa disaksikan di sini begitu memesona.

Tempat Liburan Lombok Bernuansa Alam

  1. Hutan Baun Pusuk
paket wisata lombok
Wisata Hutan Pusuk

Suasana seperti Puncak Bogor bisa Anda temukan di Hutan Baun Pusuk yang terletak di Taman Nasional Gunung Rinjani. Nuansa alami yang rindang sangat terasa di sini. Sebagai hiburan, Anda bisa menghabiskan waktu untuk memberi makan monyet liar yang cukup bersahabat di sini.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Artikel Favorit >  Ini Dia Primadona Destinasi saat Wisata ke Lombok
wisata air terjun sendang gile
wisata air terjun sendang gile

Masih berada di kawasan sekitar Gunung Rinjani, Anda bisa menyaksikan keindahan Air Terjun Sendang Gile. Air yang ada di tempat ini pun terasa segar dan sangat dingin, karena berasal langsung dari Gunung Rinjani. Ditambah lagi, ada mitos kalau siapapun yang membasuh muka dengan air di sini, bakal terlihat lebih muda.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
wisata air terjun tiu kelep lombok
wisata air terjun tiu kelep lombok

Tak jauh dari Sendang Gile, Anda bisa menyempatkan untuk singgah ke Air Terjun Tiu Kelep. Air yang ada di sini memiliki sumber yang sama dengan Sendang Gile, bahkan masih berada dalam satu aliran. Tak hanya itu, air terjun setinggi 30 meter ini juga terlihat begitu indah, dan terbagi menjadi 2 tingkat.

Baca Juga : Paket Wisata Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep

  1. Bukit Merese
Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok

Keindahan alam Lombok berikutnya bisa Anda nikmati dengan berkunjung ke Bukit Merese. Tempat yang satu ini dikenal sebagai spot sunset terbaik di Lombok. Dengan suasana sore hari yang romantis, tak heran kalau banyak pasangan yang menyempatkan waktu singgah ke sini.

  1. Bukit Malimbu
Indahnya pesona pantai malimbu lombok
Indahnya pesona pantai malimbu lombok

Spot sunset cantik berikutnya di Lombok bisa ditemukan di Bukit Malimbu. Bukit ini berada di jalur yang menghubungkan antara Senggigi dengan Pelabuhan Bangsal. Dari bukit ini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan Pantai Senggigi dari ketinggian. Keindahan pemandangan tersebut semakin memukau ketika Anda datang ke sini pada sore hari.

Menikmati Tempat Liburan Lombok dengan Nuansa Budaya

  1. Desa Sade

Bapak Hadi & Grup Wisata di desa sadeIngin menyaksikan secara langsung budaya Suku Sasak yang merupakan penduduk asli Pulau Lombok? Datang saja ke Desa Sade. Di sini, wisatawan bisa melihat upaya masyarakat setempat dalam melestarikan tradisi Sasak.

  1. Desa Banyumulek
Belajar membuat gerabah khas Lombok di desa Banyumulek
Desa Banyumulek

Desa Banyumulek bisa jadi persinggahan kalau Anda ingin mencari oleh-oleh unik khas Lombok. Desa yang satu ini dikenal sebagai pusat industri gerabah tradisional di Lombok. Anda bisa menemukan gerabah dalam banyak bentuk di sini, termasuk di antaranya adalah celengan, vas bunga, hiasan dinding, dan lain-lain.

  1. Desa Sukarara
Artikel Favorit >  Mengintip Keindahan Alam Bukit Malimbu Lombok Yang Menawan
Bapak Varian dan keluarga mengunjungi Desa Sukarara dan mencoba pakaian adat khas suku sasak Lombok
Desa Sukarara

Desa wisata yang satu ini dikenal sebagai pusat oleh-oleh kain tenun khas Lombok. Bahkan, masyarakat di sini memiliki tradisi untuk mewajibkan setiap wanita punya kemampuan menenun sebelum menikah.

  1. Taman Narmada
mata air di taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Taman yang satu ini merupakan peninggalan dari Raja Anak Agung Ngurah Ngurah Karangasem. Taman ini dulunya tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai lokasi peristirahatan raja.

  1. Pura Lingsar
Wisata Ibu Maya di Pura Lingsar
Pura Lingsar

Pura Lingsar jadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi berikutnya di Lombok. Apalagi, pura ini kerap disebut sebagai simbol kerukunan umat beragama di sana, khususnya antara penganut agama Hindu dengan Islam.

Menghabiskan Waktu Mengunjungi Tempat Liburan Lombok dengan Aktivitas Island Hopping

  1. Gili Trawangan
Snorkeling Menyenangkan di Lombok
Snorkeling Menyenangkan di Lombok

Pulau ini jadi destinasi wisata terpopuler di Lombok. Selagi di Gili Trawangan, wisatawan bisa mencoba beragam aktivitas, seperti snorkeling, bersepeda keliling pulau, naik kuda, diving, serta tak ketinggalan adalah berburu sunrise dan sunset.

  1. Gili Meno
Gili Meno
Gili Meno Lombok

Gili Meno merupakan pulau yang menjadi tetangga Gili Trawangan. Di sini, suasananya jauh lebih tenang, dan terdapat danau cantik di bagian tengah pulau.

  1. Gili Air
Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Gili Air jadi destinasi alternatif ketika berkunjung ke Trawangan dan Meno. Apalagi, jarak ketiga pulau ini sangat dekat dan tersedia layanan penyeberangan di antara ketiganya. Ditambah lagi, Gili Air menawarkan wisata alam bawah laut yang memukau.

  1. Gili Nanggu
Wisata Lombok Gili Nanggu
wisata menyenangkan di gili Nanggu Lombok

Kalau bosan dengan Gili Trawangan, Anda bisa mencoba berkunjung ke Gili Nanggu di Sekotong. Pulau ini menawarkan suasana pantai indah dan pemandangan alam bawah laut yang tak kalah memesonanya.

  1. Gili Kedis
paket tour lombok
Gili Kedis

Tak jauh dari Gili Nanggu, Anda juga bisa berkunjung ke Gili Kedis. Pantai di sini juga terlihat lebih bersih dengan suasana yang alami, dan perairannya juga terlihat sangat jernih. Pulau ini juga berukuran sangat kecil, Anda bisa berkeliling dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.

  1. Gili Sudak
Artikel Favorit >  Lombok Wisata Tour Gili Terpopular dan Wajib Dikunjungi
Gili di Pulau Lombok
Snorkeling di Gili Sudak Lombok

Pulau kecil yang satu ini berhadapan secara langsung dengan Gili Kedis. Pulau ini dikelilingi oleh pantai indah yang alami, di sini juga tak ada penginapan, tapi tersedia restoran yang menyajikan menu seafood. Anda juga harus mencoba melihat langsung keindahan alam bawah lautnya yang mempesona.

  1. Gili Tangkong
tempat liburan Lombok
wisata Gili Tangkong

Terakhir, adalah Gili Tangkong yang merupakan pulau kecil tak berpenghuni di sekitar Gili Nanggu. Berkunjung ke sini, Anda bisa merasakan pengalaman memiliki pantai pribadi, karena belum banyak wisatawan yang datang berkunjung dan menikmati indahnya gili Tangkong di Lombok ini.

Itulah 21 tempat liburan Lombok yang bisa Anda ketahui, semoga bisa segera mengunjungi wisata favorit Anda di Lombok ya.

Share Yuk, Biar Lebih Banyak Yang Tahu :)

Paket Wisata di Lombok Favorite, Coba Yuk :)

Hubungi kami dan dapatkan penawaran spesial di Lombok

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)