Destinasi Wisata Lombok Ini Berhasil Membuat Wisatawan Tercengang

Pulau Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat menyimpan banyak nuansa alam mempesona. Destinasi Wisata Lombok memang layak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Tempat wisata berupa pantai, tanjung, air terjun, gili dan bukit tersebar di Pulau Lombok yang sangat wajib Anda nikmati keindahannya.

Ini Dia 11 Destinasi Wisata Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

destinasi wisata Lombok Pantai Tanjung Aan Lombok mempunyai ciri khas yang unik pada warna dan tekstur pasirnya. Pasir yang terhampar di sepanjang pantai Tanjung Aan merupakan perpaduan dua macam pasir.

Apabila dilihat dengan cermat warna pasir merupakan perpaduan antara pasir berwarna putih dan pasir berwarna putih kekuningan. Begitu pula dengan tekstur pasirnya. Pasir yang berwarna putih bertekstur sangat lembut seperti bedak. Sedangkan pasir yang berwarna putih kekuningan bertekstur butiran sebesar merica dan ketika diinjak akan terasa menggelincir pada telapak kaki.

Jika Anda naik ke bukit dan melihat pemandangan pantai dari atas bukit akan terlihat kejernihan air laut dengan warnanya yang biru kehijauan. Ombak di Pantai Tanjung Aan terbilang cukup tenang dan Anda dapat melakukan kegiatan berenang serta snorkeling saat berada disini. Tetapi ketika sore hari ombak menjadi lebih besar dan dapat digunakan untuk berselancar.

2. Pantai Kuta Lombok

Bapak Een Juhana Wisata di Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta yang berada di sebelah selatan Pulau Lombok mempunyai hamparan pasir berwarna putih bersih. Dengan garis pantai bergelombang dan jajaran terumbu karang memberi kesan yang eksotis. Air laut di Pantai Kuta Kuta Lombok sangat jernih sehingga Anda dapat melihat terumbu karang dan pemandangan di bawah permukaan air laut. Destinasi wisata Lombok ini tidak kalah indahnya dengan Pantai Kuta di Bali.

Ketika Anda memandang ke sebelah barat akan tampak sebuah bukit yang dinamakan Bukit Mandalika. Konon, pada jaman dahulu kala ada seorang putri bernama Putri Mandalika yang melompat dari bukit ini ke laut untuk menghindari kejaran dari pangeran. Pangeran tersebut ingin mempersuntingnya tetapi Putri Mandalika tidak mau dan memilih melompat ke laut.
Wisatawan dapat berenang, berendam, snorkeling dan berselancar di pantai yang indah ini.

Jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling dan selancar tidak perlu khawatir karena di tempat ini telah dilengkapi dengan penyewaan peralatan tersebut. Untuk Anda yang ingin berselancar dengan ombak ideal dapat berkunjung sekitar bulan Juli-Agustus.

3. Pantai Pink Lombok

wisata pantai pink lombok
pantai pink di lombok

Pantai Pink Lombok sebenarnya bernama Pantai Tangsi. Tetapi karena pasir pantainya yang berwarna pink menjadi lebih dikenal sebagai Pantai Pink. Pasir pantai yang berwarna pink inilah menjadi ciri khas dan keunikan Pantai Pink Lombok. Dan destinasi wisata Lombok ini wajib Anda kunjungi saat berada di Pulau Lombok.

Mau Wisata ke Pantai Pink Lombok? Ini Paket Wisata Pantai Pink Lombok Yang Populer

Pantai Pasir Pink Lombok
Pantai Pasir Pink Lombok

Warna pink dari pasir pantai akan terlihat dengan jelas saat pasir tersapu deburan ombak dan akan semakin jelas ketika matahari sedang terik. Apabila dilihat lebih dekat maka akan nampak pasir putih bercampur dengan butiran pasir berwarna pink yang berasal dari terumbu karang merah yang tersapu ombak hingga sampai pinggir pantai.

Anda dapat menyewa perahu untuk menuju ke tempat snorkeling dan melihat pesona alam bawah laut. Tambah asyik lagi jika berkunjung ke Pantai Pink 2. Anda akan disuguhi pesona ikan beragam jenis dan karang berwarna-warni. Dengan adanya 2 Pantai Pink inilah yang menyebabkan terlihat ada 2 tag Pantai Pink di Google Maps.

4. Tanjung Ringgit

wisata lombok timur
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

destinasi wisata Lombok Tanjung Ringgit yang berada di sebelah timur Pulau Lombok memberikan panorama keindahan hingga membuat Anda terpana atas ciptaan Tuhan. Deretan tebing kars yang berkelok memanjang dan warna hijau biru lautan membuat pesona keindahan tersendiri. Ketika Anda berada di pinggir tanjung harus berhati-hati karena tebingnya cukup curam dan angin bertiup dengan kencang.

Beberapa peninggalan Jepang seperti gua yang dijadikan barak persembunyian dan pengintaian serta meriam masih dapat ditemukan di tempat ini. Hal itu menjadi bukti betapa pentingnya Tanjung Ringgit di jaman penjajahan Jepang dulu.
Kegiatan yang bisa dilakukan di Tanjung Ringgit seperti berenang dan berfoto. Pemandangan yang indah di Tanjung Ringgit ini menjadi surga bagi penyuka fotografi. Apalagi saat matahari sedang terbit dan terbenam, pasti nuansa keindahannya menjadi buruan fotografer.

destinasi wisata Lombok Di tanjung ini Anda juga dapat melakukan kegiatan camping. Apalagi bagi fotografer yang mengincar indahnya siluet saat matahari terbit maupun matahari terbenam. Jika Anda ingin menaiki perahu dapat mampir ke Pantai Pink karena jaraknya sangat berdekatan.

5. Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile Lombok
Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile menjadi destinasi wisata Lombok yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Anda akan merasakan petualangan melewati saluran irigasi dan hamparan sawah sebelum mencapai air terjun dengan berjalan kaki. Atau jika Anda ingin melakukan perjalanan lebih singkat dapat mendaki anak tangga yang berketinggian sekitar 40 meter.

Air yang berasal dari mata air Gunung Rinjani memberi rasa sejuk saat Anda diterpa bulir-bulir air terjun. Apalagi jika berendam di kolam bawah air terjun maka Anda dapat merasakan kesejukannya hingga masuk ke tulang. Air kolam di bawah air terjun sangat jernih dan dangkal sehingga aman untuk berendam maupun hanya bermain air.

Air terjun yang turun melewati tebing dapat menjadi pelepas penat. Ketika Anda berada di bawah air terjun dan air jatuh menimpa tubuh maka Anda akan memperoleh sensasi seperti dipijat. Sungguh sangat menyenangkan.

Nama Sendang Gile berasal dari cerita yang beredar di masyarakat setempat. Konon dahulu kala ada seseorang yang mengejar singa gila pengganggu masyarakat desa hingga sampai ke tempat ini dan melihat air terjun.

6. Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun Tiu Kelep Lombok
Air terjun Tiu Kelep

destinasi wisata Lombok Untuk sampai ke Air Terjun Tiu Kelep Anda harus menyusuri tangga yang telah disediakan. Tangganya sangat rapi dan jika Anda ingin beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan dapat singgah di pondok-pondok yang tersedia di sepanjang tangga.

Petualangan menuju ke Air Terjun Tiu Kelep berlanjut dengan melewati jalan setapak, menaiki tangga dan menyusuri sungai di antara rimbunnya pepohonan. Bahkan bebatuan yang licin harus dipijak dan dilewati untuk sampai ke surga tersembunyi Pulau Lombok.

Air Terjun Tiu Kelep mempunyai ketinggian mencapai 42 meter dengan bentuk yang bertingkat-tingkat. Air terjunnya berarus deras sedangkan arus sungai tidak terlalu deras bahkan dapat dibilang lemah.

Anda dapat berenang dengan santai dan menikmati kesejukan air di kolam yang berada di bawah air terjun. Kolamnya tidak begitu dalam, kira-kira sekitar sepinggan orang dewasa. Selain berenang dan merasakan kesejukan mata air dari Gunung Rinjani, Anda yang berendam disini dipercaya dapat menjadi awet muda dan mengobati berbagai penyakit.

Nama Tiu Kelep berasal dari kata tiu yang berarti kolam renang dan kelep yang berarti terbang. Terbang disini maksudnya ketika berendam di kolam bawah air terjun tidak tenggelam dan serasa terbang melayang karena kolamnya cukup dangkal.

7. Gili Nanggu

Wisata Gili Nanggu Lombok
Wisata Gili Nanggu Lombok

destinasi wisata Lombok Gili Nanggu masih tergolong sepi pengunjung meskipun keindahannya tidak kalah dengan gili lainnya. Saat Anda berkunjung kesini akan merasakan seperti mempunyai tempat eksotis sendiri karena tidak terlalu banyak pengunjung. Lokasi Gili Nanggu berada di pesisir barat Pulau Lombok.

Kawasan seluas 8 hektar ini berada di pesisir barat Pulau Lombok. Pasir putih yang terhampar dan birunya laut menjadi pemandangan eksotis bagi wisatawan. Keeksotisannya menjadi semakin mempesona ketika matahari terbenam.
Di sekitar Gili Nanggu telah tersedia berbagai fasilitas yang modern. Anda dapat menyewa resort dengan fasilitas pendukung seperti jogging track, wahana watersports dan perlengkapan snorkeling atau diving. Anda dapat menikmati pesona keindahan Gili Nanggu bersama orang terkasih.

8. Gili Air

Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Ketika berkunjung ke Pulau Lombok, Anda tidak boleh melewatkan salah satu gili terbaik yaitu Gili Air. Berada di Desa Gili Indah, Gili Air merupakan salah satu destinasi wisata Lombok terbaik.

Anda wajib mengunjungi beberapa titik wisata potensial untuk menikmati ragam biota laut Indonesia. Biota laut seperti kura-kura, kuda laut dan ikan beraneka macam warna akan menyapa jika Anda melakukan kegiatan snorkeling atau diving.

Dahulu tempat wisata ini disebut dengan Tengaq Aiq oleh masyarakat setempat yang artinya adalah tengah laut. Biasanya pengunjung dari wisatawan mancanegara seperti Australia, Prancis, Inggris, Italia, Belanda dan beberapa negara yang lain akan ramai berkunjung pada bulan Juli hingga Agustus.

9. Gili Meno

Gili Meno
Gili Meno Lombok

destinasi wisata Lombok Anda yang ingin menikmati kesunyian dan pesona alam unik tidak salah jika mengunjungi Gili Meno. Apalagi Anda yang ingin berbulan madu dan menikmati keheningan alam sangat tepat jika memilih Gili Meno sebagai tujuan berdua. Ombak laut disini cukup tenang dengan air laut kebiruan yang jernih membuat Anda betah berenang dan menyelam berlama-lama.

Gili Meno memiliki ragam biota laut yang beraneka ragam dan alami. Anda yang menyelam disini dapat berenang bersama penyu-penyu dan melihat kapat Titanic Lombok serta Patung Selingkuh karya seniman Perancis.

Anda yang tidak mau menyelam tetapi ingin menikmati keindahan biota bawah laut dapat menaiki glass bottom boat atau transparant kayaking. Sungguh mengasyikkan bukan?

10. Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

destinasi wisata Lombok Gili Trawangan menjadi top destinasi wisata peringkat keenam Asia yang paling diminati. Dari bulan Juli hingga Agustus biasanya dipadati wisatawan mancanegara dan lokal yang ingin menikmati pesona Gili Trawangan. Pesona garis pantai, hamparan pasir putih, kehidupan laut dan perairan pirus menjadi daya tarik wisata ini.

Kampung nelayan yang bertransformasi menjadi kawasan wisata terbaik menyediakan akomodasi, restaurant, penginapan hingga fasilitas aktivitas seru. Anda dapat memilih gaya liburan sesuai dengan budget. Dari gaya backpacker hingga gaya eksklusif tersedia di Gili Trawangan.

Mau Wisata ke Gili Trawangan? Ini Paket Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Favorite

11. Bukit Malimbu

destinasi wisata Lombok
Bukit Malimbu

destinasi wisata Lombok Bukit Malimbu berada di sebelah utara Pantai Senggigi yang menjadi tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke Pulau Lombok. Dari atas Bukit Malimbu, Anda dapat menikmati keindahan pesona alam lautan yang terhampar berwarna biru kehijauan. Anda tidak perlu takut karena Bukit Malimbu telah diberi batas pagar agar lebih aman. Tetapi Anda tetap harus berhati-hati karena pinggir bukit ini cukup terjal.

Dua gili yang terkenal destinasi wisata Lombok yaitu Gili Meno dan Gili Trawangan dapat terlihat dari atas bukit. Saat cuaca cerah Anda dapat memandang Gunung Agung sebagai latar belakang matahari terbenam. Anda yang senang berfoto selfie dapat memperoleh hasil foto menakjubkan saat sore hari ketika sunset.

Destinasi wisata Lombok menjanjikan keindahan pesona alam yang luar biasa. Rencanakan liburan dengan berwisata ke Pulau Lombok bersama kami yang menyenangkan dan memberi kesan mendalam.

0852 3746 2788 (AS)
0818 0362 3989 (XL)
0857 3985 3977 (IM3)
0852 3746 2788 (WA)
0818 0362 3989 (WA)